Gelar Ngupi Bebakhong, Pemkab Lambar Bahas Peresmian Lamban Pancasila

Lampung Barat – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar) menggelar kegiatan rutin ngupi bebakhong membahas terkait persiapan peresmian Lamban Pancasila di Aula Kagungan Setdakab, Senin (14/11/2022).

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Nukman M.M dan Staf Ahli Sugeng Raharjo serta di hadiri Kepala Perangkat Daerah.

Diketahui sebelumnya Lamban Pancasila yang berada di area lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Lampung Barat itu akan diresmikan pada 24 November tahun 2022 mendatang, dengan rencana akan dihadiri sekaligus di resmikan ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dr. Puan Maharani.

Sekda Drs. Nukman M.M dalam arahannya mengatakan mengingat kegiatan peresmian lamban pancasila mendatang, terdapat banyak rangkaian, ia meminta kepada seluruh panitia yang terlibat agar konsentrasi terhadap persiapan dengan maksimal, karena dikatakan Nukman suksesnya suatu acara tidak terlepas dari kerja sama yang baik.

“Kegiatan ini kegiatan yang besar maka kita harus persiapkan dengan maksimal dan matang,” Kata Nukman

Ia mengatakan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat mengharapkan kehadiran Puan Maharani untuk meresmikan Lamban Pancasila tersebut.

Namun mengingat padatnya jadwal ketua DPR RI Puan Maharani maka sampai dengan saat ini belum bisa di pastikan apakah beliau dapat mengahadiri sekaligus meresmikan Lamban Pancasila atau tidak.

Maka dari itu, ia mengungkapkan perlu adanya opsi untuk mengantisipasi jika Ketua DPR RI itu tidak dapat hadir.

Ia menjelaskan terdapat 2 (Dua) opsi yang akan hadir dalam peresmian Lamban Pancasila tersebut.

“Opsi yang pertama jika ibu Puan Maharani yang hadir nanti, maka akan kita jalankan sesuai dengan rencana awal, nanti panitia yang akan bekerja sesuai dengan rundown,” Sebutnya.

“Jika nanti ibu Puan Maharani tidak dapat hadir pada acara peresmian Lamban Pancasila kendati ada kegiatan lain maka kita akan meminta kapada yang mewakilinya, tetapi untuk jelasnya, nanti kita akan kabarkan lagi”,Pungkasnya. (Pin)