“Gelar Sosialisasi” Yanuar Irawan Ajak Masyarakat dan Pemuda Jaga Pancasila dan NKRI

Pesisir Barat – Ketua Komisi V DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi PDI Perjuangan. Dr. (C) H. Yanuar Irawan, S.E., M.M gelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

Sosialisasi tersebut berlangsung di Balai Bembenihan Desa Skincau Kecamatan Skincau Kabupaten Lampung Barat. Sebelumnya hal serupa sudah dilaksanakan di pekon Parda Haga, Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat, Minggu (06/11/2022) minggu lalu.

Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Skincau yang di wakili oleh Sekretaris Camat, Danramil Kecamatan Skincau, Bahabin Kecamatan Skincau, Lurah Desa Skincau serta Jajarannya, Ketua Balai Pertanian, Ketua BBC, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dan Para Peserta. 

Dalam sambutannya Yanuar Irawan kader dari Fraksi PDI-Perjuangan itu menyampaikan, khusunya kepada kaum pemuda yang hadir, bahwa sebagai pemuda harus menjunjung tinggi azas dan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila serta menjaga NKRI. Dan ia juga berpesan bukan berarti kita menjaga NKRI harus angkat senjata, tapi kalau jadi petani, petani yang baik, jadi pedangang, pedagan yang jujur, begitu juga dengan usaha-usaha yang lain agar nanti nya kita semua bisa membangkitkan perekonomian dilampung khusus nya Kabupaten Lampung Barat ini dan itu, salah satu cara kita menjaga NKRI, paparnya.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, terlihat masyarakat pun turut antusias mendengarkan seluruh pemaparan yang disampaikan oleh Ketua Komisi V DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi PDI-Perjuangan itu.

Dalam kesempatan tersebut, Yanuar Irawan juga membagikan Bibit Jeruk, Bibit Sawi, Pupuk, Kaos dan Tas kepada masyarakat, Petani serta peserta yang hadir dalam acara Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan tersebut. (Jhon)