Diguyur Hujan Panjang, Akibatkan Banjir dan Longsor Di Pesisir Barat

Pesisir Barat – Jembatan Laay Pekon Laay Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat putus akibat diterjang banjir karena diguyur hujan yang cukup lama.

Jembatan tersebut mengalami amblas akibat di terjang banjir yang ke tiga kali nya sehingga tidak dapat dilalui oleh kendaraan R2 dan R4. Mengakibatkan terjadi nya penumpukan kendaraan yang akan melintas baik dari arah Bengkulu menuju Lampung dan begitu pun sebalik nya.

Kemudian, pada sabtu dini hari (13/11/2022) sekitar pukul 03.00 Wib, di Pemangku Way Karuwi Pekon Tebakak Way Sindi Kecamatan Karya Penggawa Kabupaten Pesisir Barat, terjadi tanah longsor, dan menimpa rumah warga yang diketahui milik Ade Yorse (AY).

Diketahui dalam peristiwa itu terdapat tiga orang koran yakni, Ade Yorse, Istri dan anak nya, namun anak dari korba Ade Yorse belum ditemukan saat ini masih dalam pencarian oleh kopolisan dan di bantu warga setempat.

Masih di waktu yang sama Terjadi dua titik tanah longsor di Jalan Lintas Barat Pelabuhan Tebakak Pekon Tebakak Way Sindi Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat,ndan Pekon Penenggahan Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat, material longsor menimpa satu unit mobil yang melintas, namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, dan supir sudah di evakuasi kerumah warga terdekat.

Dampak dari banjir sungai Way Laay Pekon Penengahan Kecamatan Karya Penggawa Kabupaten Pesisir Barat, 1 unit rumah terbawa banjir, untuk korban jiwa belum diketahui, sampai saat ini dari pihak kepolisian sudah berjaga-jaga dan memasang rambu rambu pemberitahuan, dan menghubungi dinas terkait untuk segera memberikan bantuan alat berat yang ada untuk Siaga memperbaiki jembatan Laay yang amblas dan evakuasi rumah terkena longsor.

Polisi bekerjasama dengan aparat Pekon se Kecamatan Karya Penggawa Melakukan pencarian korban yang rumah nya tertimbun material longsor. (Jhon)