Berhasil Dievakuasi, 3 Orang Korban Tanah Longsor Di Pekon Tembakak Dimakamkan

Pesisir Barat – Setalah dilakukan evakuasi, Korban tanah longsor di Pekon Tembakak Way Sindi, Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat yakni Ade Yorse (41), dan istrinya Dina Mariana (39), serta anaknya Adelia Anjelita (16) telah dimakamkan di TPU Pekon Rawas Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat, Minggu (13/11/2022).

Riko Andeska, yang merupakan adik kandung Dina Mariana, mengatakan pihak keluarga sangat terkejut atas musibah yang menimpa keluarganya itu.

“Pihak keluarga juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu mulai dari evakuasi jenazah hingga disemayamkan,” Kata Riko.

Riko juga mengatakan, kami atas nama keluarga mengucapkan rasa terimakasih kepada Pemkab Pesibar dalam hal ini Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, dan BPBD.

“Dan juga Polres Lampung Barat, Polsek Pesisir Tengah, Puskesmas Krui, maupun masyarakat dan semua pihak yang ikut serta membantu dalam evakuasi keluarga kami yang menjadi korban bencana tanah longsor ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut Riko menyampaikan, keluarganya yang menjadi korban tanah longsor itu memiliki dua anak, yakni Adelia Anjelita dan adiknya Egi Rifaldi yang juga masih duduk di bangku sekolah kelas X di SMAN 1 Pesisir Tengah. 

Kedua anaknya itu memang tinggal di rumah kakeknya. Namun, pada Sabtu (12/11/2022) sore kemarin, kakaknya yakni Adelia Anjelita pulang ke rumah orangtuanya di Pekon Tembakak Way Sindi tersebut.

“Sedangkan, adiknya ketika itu tidak ikut pulang ke rumah orangtuanya. Dengan adanya musibah tersebut kami atas nama keluarga meminta doanya mudah-mudahan keluarga kami yang menjadi korban itu husnul khotimah, dan kami juga meminta permohonan maaf kepada semua masyarakat,” jelasnya.

Dari pantauan wartawan diksinusantara.com  di lokasi nampak banyak masyarakat yang berdatangan untuk mendoakan keluarga korban tersebut, baik masyarakat maupun teman-teman pelajar, dewan guru dari korban Adelia Anjelita. (Jhon)