Bawaslu Pesibar Gelar Rakor Sentra Gakkumdu

Pesisir Barat – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Barat menyelenggarakan Rapat Koordinasi Sentra Gakkumdu dalam pantapan kesiapan penanganan pelanggaran tindak pidana pemilu 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Jumat, 11 oktober 2022 dan bertempat hotel Sartika Kecamatan Pesisir Tengah.

Dalam kegiatan dimaksud, juga dihadiri langsung oleh Tim Sentra Gakkumdu Provinsi Lampung Kompol. Wahyudi Shabara (Polda Lampung) dan
Yani M.S., SH.,MH (Kejati Lampung).

Dalam sambutannya Irwansyah ketua Bawaslu Pesisir Barat Rakor Sentra Gakkumdu ini bertujuan untuk persiapan menghadapi Pemilu Tahun 2024, khususnya dlm rangka pengawasan dan penanganan Tindak Pidana Pemilu.

Kordiv Penanganan pelanggaran dan Pemyelesaian sengketa Bawaslu Pesisir Barat Abd. Kodrat dalam Penyampaian Materinya sebagai Narasumber Menekankan Urgensi terciptanya Sinergitas antara Unsur yg tergabung Dalam Sentra Gakkumdu. Sinergitas penanganan tindak pidana pemilu sangat penting, agar penyelesaian kasus tindak pidana pemilu berjalan efektif, efisien dan Optimal.

“Sinergitas Sentra Gakkumdu dlm penegakan hukum pidana pemilu, diharapkan dapat menghasilkan Pemilu yg demokratis dan berkualitas di Kabupaten Pesisir Barat,” katanya.

Dalam kegiatan ini terdapat narasumber lain diantaranya Rahmat Efendi, SH.,MH selaku Kasipidum Kejari Lampung Barat, dan Jhoni Apriwansyah, SH selaku KBO Reskrim Polres Lambar. (Jhon)