Satlantas Polres Lambar Buka Bimbel Ujian Teori dan Praktek SIM “Gratis…!!!”

Lampung Barat – Polres Lampung barat membuka bimbingan belajar (bimbel) secara gratis untuk mempermudah masyarakat mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM).
Salah satunya yaitu Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lampung barat, Kamis (10/11/2022).

Masyarakat yang khawatir tidak lulus ujian SIM, bisa memanfaatkan layanan bimbingan belajar gratis untuk mengikuti tes pembuatan SIM. Bimbingan belajar tidak hanya praktik, tapi juga teori, yang mana keduanya diperlukan untuk ujian pembuatan SIM.

Kapolres Lampung barat AKBP Heri Sugeng Priyantho,S,IK.,MH., melalui Kasat Lantas polres Lampung barat IPTU David Pulner,SH., menjelaskan, pemberian layanan ini tak hanya dikhususkan bagi pemohon SIM yang sudah gagal saat melaksanakan ujian, tapi juga berlaku bagi masyarakat lain yang memiliki keinginan untuk membuat SIM baru,” ucap kasat.

Bimbingan belajar teori dan praktik gratis ini diadakan setiap hari Senin hingga Sabtu,Untuk hari senin sampai dengan hari Jumat dimulai pukul 15.30 WIB sampai dengan 16.30 WIB.

Sedangkan untuk hari Sabtu dimulai pukul 12.00 sampai dengan 13.00 WIB, bertempat di Mapolresta Lampung barat.

Dengan harapan adanya program bimbingan belajar ini, animo masyarakat untuk membuat SIM akan semakin meningkat,” pungkasnya.

Kegiatan ini merupakan upaya Polri khususnya Polres Lampung Barat untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar lebih mudah. (Pin)