Di Hari Pahlawan IKADIN Lampung Lantik 20 Advokat 

Bandarlampung – 20 orang Advokat DPD Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Lampung resmi dilantik. Pelantikan berlangsung di Pengadilan Tinggi Tanjungkarang, Kamis (10/11/2022).

Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Penta Peturun selaku Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjend) DPP Ikadin.

Dalam sambutannya, Penta Peturun menyampaikan, prosesi pelantikan dan sumpah advokat Ikadin kali ini sangat istimewa karena dilaksanakan pada tanggal 10 November 2022 sebagai peringatan hari Pahlawan dan juga peringatan hari jadi Ikadin.

“Proses pelantikan dan pengambilan sumpah kali ini istimewa, di samping bertepatan dengan hari pahlawan, di hari ini pula bertepatan dengan hari lahir Ikatan Advokat Indonesia. Ikadin sebagai organisasi advokat tertua yang dibentuk pada tahun 10 November 1985 kini telah menginjak usia ke 37 tahun, dan di hari ini pula rekan-rekan dilantik dan diambil sumpahnya.” Ujar Penta Peturun. 

Selain itu, ia menambahkan dalam sambutannya, bahwa Ikadin sejak awal berdiri tetap komitmen untuk melakukan penegakan hukum dan hak asasi manusia. Ia meminta agar para Advokat Ikadin teguh dalam memegang kode etik profesi dan solid dalam membangun organisasi. 

“Sebagai seorang Advokat, kode etik adalah pegangan kita, sebagaimana yang diamanatkan di dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi ikadin. Keterampilan sebagai Advokat dapat kita latih bersama, tetap soal menjalankan tugas profesi dengan memegang teguh kode etik adalah soal karakter. Saya meminta kepada rekan-rekan Advokat Ikadin, teguh memegang kode etik profesi dan solid dalam membangun Ikadin,” pungkasnya. (Rls/J)