31 Anggota Baru PPI Pesibar Dilantik

Pesisir Barat – 31 anggota baru Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Pesisir Barat dilantik di GSG Selalaw Pantai Labuhanjukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Minggu, (06/11/2022).

Mereka dilantik Ketua PPI Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Suryadi. 31 anggota baru PPI itu, rinciannya 15 putra dan 16 putri.

Dari pantauan diksinusantara.com, ke 31 PPI yang dilantik ,mereka adalah perwakilan dari beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) sepesisir barat yang pernah ditunjuk menjadi petugas penggibar bendera pada hari kemerdekan yang ke 77,17 agustus 2022 yang lalu .

“Usai melantik, Suryadi menyampaikan ucapan selamat bergabung kepada 31 peserta terlantik dalam keluarga besar PPI Pesibar. Ia berpesan, agar PPI Pesibar untuk terus menjaga semangat kekompakan serta soliditas. “Selalu jaga soliditas keluarga besar kita dan nama baik PPI Pesibar,” ujar Suryadi.

Selain itu, Suryadi juga meminta agar seluruh anggota PPI Pesibar untuk mampu menjadi pelopor pemuda, mulai dari lingkungan sekolah hingga masyarakat umum dalam berbagai hal.

“Sebagai pelopor pemuda kita harus mampu memberikan contoh hal-hal positif dan inovatif kepada lingkungan sekolah dan masyarakat. Dengan demikian harapan untuk memajukan Pesibar bisa terwujud melalui tangan-tangan terampil masyarakatnya, tak terkecuali pemuda-pemuda khusus nya keluarga besar PPI pungkas nya. (Jhon)