Wakapolda Lampung Tinjau Kantor Sementara Polres Pesisir Barat


Pesisir Barat – Didampingi Wakapolres Lampung Barat Kompol Robi Wicaksono dan Kabag Ops Ferianda Eka Putra, Wakapolda Lampung Brigjend Pol Subiyanto tinjau Kantor sementara Polres Pesisir Barat, Jum,at (04/11/2022).

Tiba di kantor persiapan Polres Pesisir Barat Wakapolda beserta rombongan langsung disambut oleh Plt. Asisten III Bidang Administrasi Umum Jhon Edwar dan Kabid Bina Marga PUPR Pesisir Barat Andrian Sani.

Setelah itu, Wakapolda Brigjend Pol. Subiyanto langsung meninjau dan memeriksa kondisi serta pasilitas yang ada di kantor sementara persiapan Polres Pesisir Barat tersebut.

Jadi untuk kantor sementara persiapan Polres itu yang harus di perhatikan terutama sarana, prasarana dan pasilitas, jelas Wakapolda.

Untuk ia meminta agar kantor sementara persiapan Polres Pesisir Barat itu renovasi terlebih dahulu sebelum ditempati.

Mulai dari renovasi atap, plafon, lantai dan merapikan halaman kantor tersebut.

Jadi kita minta agar bangunan itu direnovasi, tidak perlu permanen semi permanen gk masalah yang penting bisa digunakan, ungkapnya.

Sebab kata dia, kepolisian itu merupakan pelayanan masyarakat. Untuk itu yang dilayani juga harus merasa nyaman.

Jadi ini untuk masyarakat kita juga, karena kitakan cuma pelayan, jadi yang dilayani juga harus nyaman, untuk itu kita minta untuk direnovasi terlebih dahulu, ujarnya.

Lanjut, Wakapolda Subiyanto mengakui spek dan kondisi kantor sementara persiapan Mapolres Pesisir Barat tersebut tidak layak dijadikan kantor Mapolres.

Namun kata dia, hal itu tidak menjadi permasalahan sebab kantor tersebut hanya akan digunakan sebagai kantor sementara Mapolres Pesisir Barat.
Terus terang kalau untuk Polres persiapan itu yang terutama sarana, prasarana dan pasilitas, bebernya.

Kalau untuk staf-sataf kami sudah siap, sumber daya manusia sudah ada, sambungnya.

Tinggal renovasi gedung ini lagi dan harus bekerjasama dengan Pemda Pesisir Barat.

Tanpa ada dukungan dan pasilitas dari Pemda Pesisir Barat tentu kami juga akan kesulitan,” imbuhnya.

Sementara itu Wakapolres Lampung Barat Kompol Robi Wicaksono menjelaskan, terkait pengecekan kesiapan operasional Polres Pesisir Barat.

Aspek aspek yang dicek adalah kesiapan personil dalmas kemudian pengecekan material, pengecekan kendaraan dan peralatan pendukung lainya,bebernya.

Lanjutnya, sejauh ini persiapan Polres Pesisir Barat sudah hampir rampung dan tinggal menunggu tempat untuk siap digunakan.

Kesiapan personil dan lainnya sudah siap, cuma kita tinggal menunggu tempat.

Karena tempat yang diberikan ini memang harus di renovasi terlebih dahulu, kalau bangunan ini sudah siap secepatnya akan kita tempati,” tutupnya. (Jhon)