Kaling dan Warga Pasar Mulya Timur Gotong Royong Tambal Jalan Berlubang

Pesisir Barat – Bersama masyarakat, Eko Prayitno, Kepala Lingkungan (Kaling) Pasar Mulya Timur 02 Kelurahan Pasar Krui, Kecamatan Pesisir Tengah itu Gotong Royong menambal jalan yang berlubang tepat didepan SD Negeri 1 Krui itu, Selasa, (01/11/2022).

Dari pantauan diksinusantara.com dilokasi, terrdapat bebarapa jalan berlubang dan ada yang tepat persis berada ditengah jalan.

Menurut masyarakat setempat, rusaknya jalan tersebut sangatlah menggangu para pengguna jalan.

Sementara, Eko Prayitno mengatakan, kegiatan gotong royong ini murni bentuk kepedulian masyarakat terhadap kenyamanan lingkungan sekitar, termasuk penggunaan jalan, karena memang lubang yang berada pas ditengah jalan ini sangat menggangu.

“Dan takut nya, apa bila tidak segera kita tambal akan memakan korban jiwa apalagi kondisi lubang sudah sangat dalam dan kebetulan tepat berada ditengah pasar krui yang mana lalu lintas nya sangat padat apalagi pagi dan sore,” Kata Kaling Pasar Mulya Timur itu.

Lanjut Eko, meskipun jalan ini merupakan jalan Nasional atau pun jalur Lintas Barat, tidak mengurangi rasa hormat kami sebagai warga dan berniat untuk sedikit berbuat.

“Apalagi jalan ini setiap hari kami lewati jadi kami berserta warga masyarakat dengan dana seadanya menambal lubang tersebut agar nanti tidak memakan korban jiwa,” ujarnya.

Eko menambahkan, kami mengucapkan permohonan maaf kepada pemerintah bukan berarti ini sebuah sindiran terhadap pemerintah atau pun instansi terkait.

“Namun ini semua murni bentuk kepedulian masyarakat khususnya warga lingkungan pasar mulya timur 02 kelurahan pasar krui, agar tidak ada nya korban jiwa saat melintas. Dan masih banyak lubang-lubang yang lain yang harus kita tambal tanpa harus menunggu dari pemerintah pusat,” pungkasnya. (Jhon)