Perum Nelayan Pasar Ulu di Gemparkan Kemunculan Ulat Bulu, “Lurah dan Camat Gotong Royong”

Pesisir Barat – Fenomena kemunculan ulat bulu yang hinggap di pepohonan sekitar perumahan Nelayan Pasar Ulu Kelurahan Pasar Kota, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat, membuat cemas warga setempat.

Kemunculan ulat bulu tersebut membuat beberapa warga setempat terjangkit gatal-gatal.

Saat dikonfirmasi diksinusantara.com, melalui via telepon WhatsApp nya, Sartono Lurah Pasar Kota itu menjelaskan bahwa, ia sudah banyak menerima laporan dan keluhan warga masyarakat tentang keberadan hama ulat bulu tersebut yang muncul beberapa hari ini.

“Yang mengakibatkan masyarakat terkena penyakit gatal-gatal akibat dari ada nya hama tersebut,” Kata Sartono, Senin (31/10/2022).

Kemudian, Sartono bersama berberapa perangkat Lurah dan masyarakat perumahan nelayan mengadakan gotong royong dan melakukan penyemprotan di beberap pohon yang di sinyalir tempat berkembang biak nya hama tersebut.

“Semoga kedepannya setelah diadakan  gotong royong dan bersih bersih serta penyemprotan ini, akan memutus mata rantai hama ulat bulu yang berkembang biak dan tidak ada lagi masyarakat yang terkena penyakit gatal-gatal,” jelasnya.

Masih kata Lurah Pasar Kota itu, “Dalam kesempatan ini pula hadir bapak cahyadi muis selaku Camat Pesisir Tengah, untuk memantau kegiatan gotong royong dan penyemprotan hama ulat bulu tersebut,” Pungkasnya. (Jhon)