Petani Gagal Panen “Sejumlah Harga Bahan Pokok Melonjak”

Bandarlampung – Akibat curah hujan tinggi belakangan ini sejumlah petani mengalami gagal panen, akibatnya sejumlah bahan pokok di pasar tradisional Bandarlampung melonjak naik.

“Seperti bawang merah Brebes, Cabe Merah, Rampai,” Kata Jum Seorang Pedagang di Pasar Tugu Kota Bandarlampung , Minggu (30/10/2022).

Seorang pedagang lainnya menerangkan, karena curah hujan yang tidak menentu sehingga membuat banyak petani mengalami gagal panen dan hal itu berdampak kepada Pedagang.

“Akibat dampak curah hujan membuat petani banyak yang gagal panen dan sangat berdampak dengan pedagang pasar karena anak melonjak naik,” ujar pedagang di pasar tradisional pasar tugu itu.

Oleh karenanya, kata Jum, akibat lonjakan harga yang terjadi, membuat daya beli masyarakat berkurang. “Akibat lonjakan harga, pedagang jadi sepi pembeli,” ungkapnya.

Diketahui bahwa, harga bahan pokok yang melonjak tersebut diantaranya yakni, bawang merah Brebes dari Rp.30 ribu sampai Rp.33 ribu /Kg , Cabe Merah dari Rp.24 ribu sampai Rp.28 ribu /Kg, Rampai dari Rp.15 ribu sampai Rp.25 ribu /Kg. (*”)