“Bukit Kemuning Tak Ada Perubahan”, Kepemimpinan Bupati Budi Utomo Diragukan

Lampung Utara – Selama kepemimpinan Bupati Budi Utomo Kecamatan Bukit Kemuning dinilai terkucilkan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Utara. Hal hasil peningkatan perekonomian masyarakat, pendidikan dan sosial masyarakat serta sektor lainnya pun mengalami stagnasi.

Hal tersebut diungkapkan oleh tokoh Pemuda Lampung Refky Rinaldy, Sos, ia mengatakan bahwa, Bukit Kemuning ini salah satu Kecamatan terluas di Kabupaten Lampung Utara dan memiliki beragam potensi yang mampu membangkitkan pembangunan setempat hingga menyokong pembangunan Daerah

“Perlu ada evaluasi besar terhadap kepemimpinan Bupati saat ini, perlu kita tegaskan bersama-sama bahwa Bukit Kemuning ini juga bagian dari Kabupaten Lampung Utara, jadi jangan terkesan seperti di anak tirikan. Jangan ketika butuh suara saja baru masyarakat Bukit Kemuning ini di lihat, nasib nya juga perlu di perhatikan, Bukit Kemuning ini begini-begini saja dari dulu tidak ada perubahan dan kemajuan, gatau saya bagaimana konsep perencanaan Pemkab ini, masuk perhitungan apa enggak Bukit Kemuning ini, perlu kita dalami soal itu,” Kata Refky yang juga kini menjabat sebagai Ketua DPD AWPI Provinsi Lampung itu, Minggu (30/10/2022).

Refky menilai, Pemkab Lampura tidak memiliki konsep yang tersusun secara objektif dan refrensif bicara kemajuan pembangunan. “Tata kelola nya begitu-begitu saja bahkan tidak terlihat apa sebetulnya yang direncanakan oleh pemkab ini. Kami ingin kecamatan Bukit Kemuning ini maju dan berkembang, perputaran ekonomi nya stabil dan sektor lainnya juga dapat berjalan maju, dan itu butuh perencanaan yang matang, tidak sekedar cuap-cuap,” ujarnya kepada awak media.

Disamping itu, Putra asli kelahiran Bukit Kemuning tahun 1996 itu, mengajak seluruh elemen masyarakat Bukit Kemuning untuk bersatu, kompak dalam rangka memajukan kecamatan Bukit Kemuning. “Kita harus kompak dan solid, apapun alasannya Bukit Kemuning harus maju, demi menjamin kesejahteraan, ketentaraan dan pembangunan yang jauh lebih baik lagi, dan juga Lampung Utara secara luas,” tegas mantan Aktivis mahasiswa yang dikenal kritis itu.

Sementara itu, senada dengan Refky, tokoh masyarakat yang juga Putra dari Bapak Alm. Indra Aziz Kontar itu mengapresiasi anak muda yang masih ingin memikirkan nasib pembangunan di daerah nya. Ia berharap kedepan anak muda di kecamatan Bukit Kemuning dapat solid dan kompak.

“Saya apresiasi adinda Refky meskipun sudah disibukkan dengan berbagai aktivitas nya sebagai Ketua AWPI Lampung hari ini, ia masih mau membicarakan bagaimana kondisi tanah kelahirannya yakni Bukit Kemuning. Memang perlu ada evaluasi dan rumusan besar untuk kemajuan kecamatan kita ini, terutama Kabupaten Lampung Utara, tentu masyakarat pun harus kompak dan solid pula,” ucap Ade.

Selain itu, lanjutnya, saya siap melakukan konsolidasi ke berbagai elemen masyarakat, dari tokoh Masyarakat, tokoh Agama, Pemuda, tokoh Adat, dan elemen lainnya untuk membincangkan persoalan yang ada di kecamatan Bukit Kemuning ini. Terlebih untuk kemajuan Kabupaten Lampung Utara kedepannya.

“Kita salah satu kecamatan terbesar, bicara soal potensi nya, jelas kita hampir memiliki semua nya bahkan salah satu objek perputaran ekonomi ada disini. Maka memang sangat perlu kita masyarakat Bukit Kemuning khususnya melakukan rembuk perihal pembangunan dan kemajuan kecamatan kita ini,” pungkasnya. (Red)