Nah Gara-gara Sekwan, APBD Mesuji Belum Dibahas, Ada Apa ???

Mesuji – Untuk menjamin kondusifitas hubungan antara Legislatif dan Eksekutif. DPRD Kabupaten Mesuji mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji perihal pergantian Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Mesuji.

Hal tersebut didasari bahwa, dalam waktu 4 tahun belakangan, kinerja Sekwan yang dijabat oleh Ismail Tajuddin dinilai menurun bahkan dianggap sering kali melakukan hal-hal yang menghambat kerja-kerja anggota DPRD setempat.

Anggota DPRD Mesuji dari Fraksi Demokrat Budi Susanto mencontohkan bahwa, beberapa persoalan yang dimaksud yakni seperti kegiatan reses belum lama ini yang dinilai tidak terkondisikan dengan baik, hingga berakibat pada penundaan Kegiatan rutin yang seharusnya dijalankan oleh para anggota DPRD Mesuji tersebut.

“Padahal, agenda reses dewan itu sudah dijadwalkan melalui rapat paripurna oleh badan musyawarah DPRD Mesuji jauh hari sebelumnya,” Kata Budi.

Diketahui, pengajuan terkait usulan pergantian Sekwan tersebut sudah beberapa kali dilakukan bahkan sejak tahun 2020 lalu kepada Pemkab Mesuji, namun tak kunjung direalisasikan. Bahkan seluruh anggota dan tiga pimpinan DPRD Mesuji sudah berulangkali meminta secara langsung kepada Bupati.

Padahal, apa yang menjadi keinginan para anggota DPRD Mesuji tersebut tidak lain untuk kepentingan komunikasi dan memaksimalkan kinerja dan hubungan antar lembaga tersebut, dan kewenangan untuk pergantian nya itu ada pada Bupati. (*Don)