“Libatkan Tim Kajian” GAKAR Pantau Seluruh Pengerjaan Proyek PU Bandarlampung

Bandarlampung – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandarlampung targetkan Desember 2022 proyek Drainase dan Jalan Lingkungan terselesaikan.

Menyikapi hal tersebut Ketua Presedium Gerakan Aktivis Kawal Reformasi (GAKAR) Lampung mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengawal proses realisasi seluruh proyek PU Kota Bandarlampung tersebut, Sabtu (29/10/2022).

“Tim GAKAR Lampung sudah melakukan penelusuran dan pemantauan baik melalui LPSE dari proses perencanaan hingga sampai kepada penetapan Rekanan (Kontraktor). Kita dukung pemerintah dalam menyelesaikan proyek tersebut dengan cepat namun dengan cara yang benar dan tepat pula tentu nya,” Kata Awan.

Dalam pantauan GAKAR, pihaknya menduga ada indikasi pengondisian kegiatan proyek di lingkungan Dinas PU Kota Bandarlampung. Terlihat ada beberapa kegiatan yang dikerjakan oleh satu rekanan (Perusahaan).

“Kami menduga kuat adanya pengondisian kegiatan itu, proses nya terkesan formalitas saja, kami dugaan kuat kami pengantin nya sudah ditentukan sebelumnya, untuk itu kami minta APH untuk turut memantau dan melakukan kroscek atas kegiatan tersebut,” jelasnya.

Seluruh pengerjaan proyek di lingkungan Dinas PU Kota Bandarlampung tahun 2022 ini akan kami pantau dari awal sampai akhir. Jika ditemukan ada kejanggalan maka kami minta APH untuk merespon cepat dan melakukan langkah-langkah berdasarkan Peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Awan juga menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan beberapa elemen untuk membantu pihaknya dalam melakukan kontrol terhadap realisasi kegiatan proyek tersebut.

“Untuk dukungan dari rekan-rekan media kita sudah berkoordinasi dengan Ketua AWPI Lampung dan juga rekan-rekan dari Komunitas Kajian “Simpang Jalan”, sementara itu dulu, terimakasih rekan-rekan suport nya,” ujarnya. (Kybar)