Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Resmi Membuka Lampung Fair 2022

Bandarlampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi resmi membuka acara Lampung Fair 2022, dengan tema “Lampung As The Gateaway Of Sumatera Business Word”, sabtu (29/10/2022) malam.

Dalam sambutannya, Gubernur Arinal menyampaikan, saya mengapresiasi Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) terkait penyampaian temanya yang berkaitan dengan Lampung fair ini, maknanya tidak hanya dipersembahkan untuk masyarakat Lampung, akan tetapi kepada seluruh masyarakat pulau Sumatra bahkan tingkat Nasional.

“Apindo, Ipmi dan kadin saya menyampaikan pesan presiden agar kita tetap harus menjaga jakarta, karena kebutuhan jakarta dari Lampung sebesar 40%, jangan sampai terganggu ataupun terjadi implasi sehingga suasana mejadi tidak baik, selain itu juga kita sudah membuka hubungan dengan bangka belitung terkait usaha mikro kecil menengah (UMKM),” Ujar Arinal dalam sambutannya.

Ekonomi dilampung itu pertumbuhannya baik dikarenakan UMKM, jadi jikalau ekonomi kita tidak kuat memang ada pengaruh, oleh karena itu kebijakan saya dari awal adalah menumbuhkan ekonomi kerakyatan, orientasi ini yang harus kita sepakati bersama, serta rakyat didesa harus menjadi objek pembangunan dan juga memanfaatkan Komuditi yang mereka hasilkan.

“dilampung tidak akan mengalami kesulitan ekonomi dikarenakan UMKM yang ada dilampung ini 80% sumbernya dari pangan. Dalam kesempatan Lampung fair ini, dunia bisnis dan pelaku usaha diharapkan terkoneksi untuk senantiasa menghadirkan produk produk yang kreatif dan berkualitas. Oleh karena itu mohon dukungan pak ketua APINDO tahun ini akan dibangun pusat pasar UMKM dan juga termasuk di tingkat nasional,” pungkasnya. (Kybar)