“Maksimalkan Kaderisasi” PC PMII Bandarlampung Gelar Sekolah Instruktur

Bandarlampung – Maksimalkan laboratorium kaderisasi, PC PMII Bandarlampung menggelar Pelatihan Instruktur bertempat di Kwarda Pramuka Kota Bandarlampung, dan diikuti kurang lebih 30, orang kader PMII yang berasal dari Komisariat PMII Se-cabang Bandarlampung, Jum’at (28/10/3022).

Dengan mengusung tema “Optimalisasi Peran Instruktur Dalam Penguatan Sektor Kaderisasi PC PMII Bandarlampung”, para kader yang mengikuti Pelatihan Instruktur ini diharapkan mampu menjadi representasi dari organisasi untuk mewujudkan insan Ulul Albab dan yang mampu berperan penting kedepan nya bicara kemandirian dan kemajuan organisasi.

Menurut Ketua PC PMII Bandarlampung Muhammad Julianto mengatakan, pelatihan Instruktur adalah ikhtiar bagi PC PMII Bandarlampung untuk menumbuhkan nilai-nilai ideologi dalam memperkuat sistem kaderisasi secara proporsional.

“Tentunya pelaksanaan pelatihan Instruktur adalah tanggung jawab yang besar serta penegasan bagi kita semua, bahwa kaderisasi harus tetap hidup, kaderisasi harus terus dipertahankan, kaderisasi harus terus direncanakan secara maksimal,” kata Juli.

Lebih lanjut, Juli menegaskan, kepada peserta pelatihan Instruktur PC PMII Bandarlampung dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan serius sehingga akan dapat di implementasikan di lokus masing-masing dapat sektor kaderisasi.

“Tema yang kami usung dalam pelatihan Instruktur tentu dilakukan dengan pertimbangan yang matang, maka saya berharap seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat benar-benar serius,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris PC PMII Bandarlampung, Deki Febriansyah mengatakan, bahwa pengkaderan adalah suatu hal yang sangat fundamental ditubuh PMII, maka dengan itu para peserta dapat serius dalam mengikuti pelatihan Instruktur.

“Pengkaderan yang ada ditubuh PMII hal yang sangat penting, karna hidup dan mati nya sebuah organisasi adalah sistem kaderisasi yang berjalan secara efektif dan terstruktur, itu semua ada di tatanan Rayon maupun Komisariat Se-Bandarlampung,” ucapnya.

Disisi lain, Ketua Majelis Pembina PC PMII Bandarlampung, Syahrudin Putera mengatakan, dengan begitu cepatnya peradaban dunia berubah, maka kader PMII PC PMII Bandarlampung harus mampu dengan cepat beradaptasi.

“Begitu cepat majunya teknologi yang terjadi saat ini, maka anggota dan kader PMII harus bisa beradaptasi sehingga mampu bersaing dengan bergejolak peradaban hari ini,” pungkasnya. (Kybar)