KNPI Bandarlampung Sukseskan Peringatan Hari Sumpah Pemuda Bersama Walikota Eva Dwiana

Bandarlampung – Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung melakukan upacara di halaman Pemkot Bandarlampung, Jumat (28/10/2022).

Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-94 dengan tema “Bersatu Bangun Bangsa” di pimpin langsung oleh Walikota Bandarlampung yaitu Eva Dwiana.

“Memperingati hari Sumpah Pemuda adalah  cara kita memahami sejarah masa lalu, yang nantinya akan menjadi tauladan serta inspirasi bagi pemuda masa kini dan yang akan datang,” Kata Eva Dwiana 

dalam menyampaikan sambutannya.

Lanjutnya, Eva Dwiana menyampaikan, bahwa sejarah ini mampu meningkatkan semangat berbangsa dan bernegara karena dapat memperkuat kelompok sosial tertentu dalam menghadapi ancaman exsternal.

“Pemuda sebagai generasi penerus bangsa yang penuh ide cemerlang harus lebih kreatif dan inovatif membangun kota Bandar Lampung terutama dalam bidang ekonomi dan yang lainnya. Memperingati hari Sumpah Pemuda adalah sebagaimana kita mempelajari sikap Primordial, suku, agama, ras,  yang melekat dalam diri individu sejak lahir” ucapnya

Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022, diikuti jajaran pemerintahan, dan Camat Se-Bandarlampung, KNPI Kota Bandarlampung, Karang Taruna, Pemuda Ansor dan Banser, dan Pemuda Pancamarga.

Disela-sela itu, Wakil Ketua DPD KNPI Kota Bandarlampung, Fitrah Abung mengatakan, pihaknya berkomitmen kedepan sesuai dengan arahan dan penyatuan visi dan misi bersama Ketua DPD KNPI Lampung Bung Iqbal Ardiansyah, KNPI akan terus berupaya memaksimalkan peran pemuda untuk terus berkontribusi dalam pembangunan Daerah.

“Seperti mana yang pernah disampaikan Bung Iqbal sebelum-sebelumnya KNPI konsisten dan komitmen mencetak generasi muda yang kreatif, inovatif dan energik serta kritis,” singkatnya.  (Kybar)