Kepala Perpustakaan RI Resmikan Gedung Perpusda Way Kanan

Way Kanan –  Kepala perpustakaan pusat RI, Muhammad Syarif Bando resmikan Gedung Perpustakaan-perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Way Kanan diresmikan, Jum’at 28 Oktober 2022.

Gedung perpustakaan berlantai 2 tersebut berdiri megah dengan fasilitas yang cukup lengkap, ditambah lagi adanya ruangan kantor Dan ruangan baca yang berlokasi di area seputaran Pemda Way Kanan yang berdampingan langsung dengan pasar pemda Way Kanan.

Kepala Perpustakaan RI Indonesia Muhammad Syarif Bando mengatakan, hari ini saya bersama jajaran datang ke kabupaten Way Kanan untuk melakukan peresmian secara langsung gedung perpustakaan daerah Kabupaten Way Kanan.

“Saya mengucap Terimakasih kepada pemda dan masyarakat yang ada dikabupaten Way Kanan atas menyediakan fasiitas infrastruktur untuk Meningkat kualitas SDM,” ujarnya

Syarif mengatakan, ini merupakan penjabaran program Langsung dari bapak presiden RI dan Bapak Wakil presiden. 

“Ini merupakan fasilitas pemberdayaan bersama dengan anak sekolah dan masyarakat masyarakat perlu edukasi dan kami dari nasional Siap bersinergi bahkan tadi juga kita sudah memberikan buku testimoni penerima manfaat, bagaimana diperintahkan oleh pak presiden atas dampak untuk mempercepat pertembuhan ekonomi dari dampak pandemi covid 19,” ujarnya 

Syarif mengatakan, kita juga akan memfasilitasi koleksi terbaru TIK nya kita akan meng’argakan Dan juga kegiatan kegiatan dari masyarakat.

“Pemerintah pusat akan memfasilitasi kegiatan anggaran seperti kegiatan kegiatan hariian, misalkan pak bupati mengundang masyarakat nya nanti kita fasilitasi,” tuturnya 

Sementara bupati Way Kanan Adipati Surya mengatakan, mudah mudahan dengan Adanya gedung perpustakaan minat baca masyarakat way Kanan bisa meningkat.

“Kita akan upayakan gedung ini bisa dapat sangat dipergunakan, dan banyak kegiatan kegiatan nanti kita adakah digedung baru ini, agar bisa daya tarik masyarakat membaca Meningkat,”tuturnya.

Diketahui Diberitakan sebelum nya bangunan perpustakaan Kabupaten Way Kanan dapat berdiri berkat bantuan anggaran dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) pusat senilai lebih dari Rp10 miliar, dan pembangunan gedung perpustakaan tersebut dikerjakan pada tahun 2021 lalu. (*)