“Bantu Korban Banjir”, Srikandi Dermawan Pesawaran Turun ke Lokasi Bagikan Makanan

Pesawaran – Srikandi Dermawan Kabupaten Pesawaran memberikan bantuan berupa makanan siap saji, roti, Aqua dan pakaian bekas layak pakai, kepada warga masyarakat yang terdampak banjir.

Ketua Srikandi Dermawan Kabupaten Pesawaran Devi Meliasari Rama mengatakan, bantuan tersebut diberikan merupakan bentuk kepedulian Srikandi Dermawan kepada masyarakat yang terkena musibah.

“Bantuan itu kami berikan kepada warga masyarakat yang terdampak banjir yang ada di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Kedondong, Way Lima dan Way Khilau,” kata Devi, Jumat (28/10/2022).

Dirinya mengungkapkan, bantuan tersebut berasal dari ibu Bupati Pesawaran Nanda Indira Dendi dan juga hasil dari iuran para pengurus dan anggota Srikandi Dermawan Kabupaten Pesawaran.

“Kami harap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terkena musibah banjir tersebut. Dan mudah-mudahan banyak lagi para dermawan yang memberikan bantuan kepada mereka,” ujar dia.

Dirinya menjelaskan, untuk Srikandi Dermawan Kecamatan Teluk Pandan membagikan 50 nasi kotak di Masjid Nurul Iman Desa Sidodadi, dan Srikandi Dermawan Kecamatan Gedong Tataan membagikan 155 nasi kotak di Masjid Nurul Iman Dusun Wayhui Desa Wiyono serta Srikandi Dermawan Kecamatan Negeri Katon memberikan santunan kepada Bapak Din (60) sakit struk sudah 4 tahun dan anaknya cacat dari kalbu bernama Yasit.

Sementara itu, ibu Kadus Way Kijing Desa Sindang Garut Kecamatan Way Lima Susi menyampaikan ucapan rasa terimakasih kepada Srikandi Dermawan dan ibu Bupati Pesawaran Nanda Indira Dendi.

“Terimakasih banyak kepada Srikandi Dermawan dan ibu Bupati Pesawaran Nanda Indira Dendi yang sudah berkontribusi dan memberikan bantuan kepada kami yang terkena musibah banjir,” kata dia.

Hal yang sama juga disampaikan, Zarkasyi warga Dusun Pahmungan Desa Way Kepayang Kecamatan Kedondong, dirinya berharap ada banyak lagi bantuan yang mereka terima, karena memang para korban banjir ini sangat membutuhkan bantuan pangan, kesehatan dan lainnya.

“Mudah-mudahan bantuan yang diberikan Srikandi Dermawan dan ibu Bupati Pesawaran Nanda Indira Dendi kepada kami dapat bermanfaat dan bisa mengurangi sedikit beban kebutuhan kami,” pungkasnya. (MP)