polres Pesawaran Berikan Sembako Masyarakat yang Terkena Korban Banjir

Pesawaran – Kapolres Pesawaran, AKBP Pratomo Widodo, S.Ik, M.Si (Han) bersama Para Pejabat Utama (PJU) dan Anggota Polsek kedondong memberikan bantuan berupa sembako pada warga Desa Way Kepayang yang terkena banjir.

Pemberian bantuan itu lansung diberikan oleh Kapolres pada warga yang terdampak pasca banjir bandang yang menerpa warga masyarakat Dusun Pahmungan, Selasa (25/10/22).

Dalam arahannya Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.Ik, M.Si (Han) menginstruksikan pada seluruh jajarannya untuk dapat memantau wilayahnya masing-masing dan segera melaporkan bila ada warga terkana musibah banjir agar berikan pertolongan dan bantuan pada korban.

“Ya hari ini kami memberikan beberapa bantuan Sembako pada korban banjir khusunya pada warga Dusun Tanjung Likut dan Dusun Sinar Jaya Desa Way Kepayang, Kecamatan Kedondong, kemudian dengan adanya kejadian musibah ini warga harus tetap semangat dan bersyukur atas peristiwa ini, karena semua ada hikmahnya” ujar Kapolres.

Lanjutnya, Kapolres juga menghibau kepada seluruh warga masyarakat setempat agar terus bergotongroyong, karena menurut Kapolres berapapun beban yang ada ketika dilakukan secara bersama-sama maka akan terasa lebih ringan, namun harus tetap jaga keamanan dan ketertiban lingkungan masing-masing.

Selain itu, Kapolres Pesawaran juga berharap agar masyarakat yang terdampak banjir diberikan ketabahan serta memberikan motivasi kepada masyarakat untuk bangkit dan saling bahu membahu agar dampak dari bencana segera usai.

“Semoga warga yang terdampak banjir diberikan kesabaran dan ketabahan serta segera bangkit dari musibah ini, kami sebagai Perisai Pesawaran akan selalu siap siaga membantu masyarakat yang mengalami kesulitan,” tutupnya.

Disela-sela Kapolres memberikan bantuan pada warga, Kapolres sesekali berinteraksi langsung dengan warga, Kapolres memberikan candaan atau goyonan sekaligus nasehat agar warga yang terkana musibah tetap bersemangat.

Sementara itu, Ibu Mainurah warga Dusun Tanjung Likut yang juga sebagai penerima bantuan, ia mengaku sangat berterima kasih atas kepedulian Kapolres Pesawaran bersama jajarannya yang telah memberikan dukungan baik moril maupun materiil terhadap warga yang terdampak banjir di Dusun Pahmungan.

“Saya atas nama pribadi sekaligus mewakili warga lainya mengucapkan terima kasih pada bapak Kapolres pesawaran yang telah memberikan bantuan dan memberikan motivasi pada kami. Atas kebaikan pak Kapolres ini mungkin kami tidak bisa membalasnya namun kami hanya berdo’a semoga beliau senantiasa diberi kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan tugasnya,” kata Ibu Mainurah.

Untuk diketahui dalam giat acara tersebut Kapolres Pesawaran didampingi oleh Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran dari Fraksi Golkar Mustika Bahrum, Kasat Intelkam Iptu Dartio Santiko, Kasat Lantas AKP Martoyo, Kasat Narkoba Iptu Widodo Prasojo, Kasi Humas AKP Darwin, Kasi Propam Iptu Yurisman.

Kemudian Kapolsek Kedondong AKP Amin Rusbahadi, Danramil Kedondong diwakili Babinsa Sertu Sugiyanto, Babinkamtibmas Bripka Bahrun Ilmi, Kadus Sinar Jaya Dusun Way Kepayang Bapak Sumarna serta Sekretaris Desa Way Kepayang Bapak Nakhoroh. (*)