Jembatan Way Laay Amblas, Lalu Lintas Terancam Lumpuh Total

Pesisir BaratJembatan Way Laay, di Pekon Laay, Kecamatan Karyapenggawa, Kabupaten Pesisir Barat kembali amblas (Senin 24/10/2022) sekira pukul 21.30 WIB dan menghambat arus lalulintas di ruas jalan lintas barat tersebut.

Dari pantauan Diksinusantara.com dilokasi, terlihat jembatan yang amblas itu berada di lokasi yang sama dengan titik amblas sebelumnya. Akibatnya arus lalulintas terhambat karena kendaraan harus bergantian saat melintas.

“Amblasnya lantai jembatan Way Laay itu kemungkinan karena derasnya aliran Way Laay yang berada di bawah jembatan, sehingga tanah timbunan sebelumnya kembali tergerus air,” kata warga setempat.

Sementara dilokasi tersebut terlihat para petugas dari Kepolisian, Satpol PP, Camat karya penggawa dan BPBD pesbar, turun kelapangan melakukan pengaturan lalu lintas dan memantau lantai jembatan yang amblas dan penanganan sementara agar lantai jembatan yang amblas tidak semakin parah karena akan memutus akses masyarakat dan Jalan Lintas Barat tersebut.

Sementara pagi ini sudah bertlihat alat berat yang mulai bekerja untuk munutupi lubang dan lantai yang amblas agar bisa dilewati kendaraan dan terlihat juga dari jajaran kepolisian menggatur lulintas di sekitar area terjadi nya amblas tidak terkecuali kabag oprasional dari jajaran polres lampung barat.

Salah seorang masyarakat kepada Diksinusantara.com mengucapkan berterima kasih kepada jajaran petugas yang sigap untuk bergerak cepat menangganani amblas nya jembatan way lay karena apabila terjadi putus dan lambat nya penangganan dipastikan lumpuhnnya perekonomian dan penumpukan kenderaan di sekitar jembatan pungkas nya. (Jhon)