Ekstrakurikuler Pramuka Jadi Wadah Pendidikan Karakter Anak

Pesisir Barat – Lewat kegiatan Ekstrakurikuler Pramuka SMP N 18 Krui gelar Hiking dan Pelantikan Pertama Siswa/I, dalam rangka tumbuhkan rasa tanggungjawab anak didik. Minggu (23/10/2022)

Kegiatan tersebut diikuti oleh Siswa/i dari Kelas 7 dan Kelas 8. Sementara untuk kepanitiaan sendiri yakni dewan guru disekolah setempat.

Pelaksanaan nya berlangsung selama satu hari, dan di isi dengan kegiatan Games dan Pelantikan Calon dan Tamu Penggalang.

Kak bos winarto selaku pembina sekaligus perwakilan dari pihak sekolah SMP N 18 menggukapkan bahwa, kegiatan seperti ini memang sudah di jadwal kan setiap tahun nya dimana dengan adanya kegiatan ini, peserta didik diharapkan mampu menjadi pribadi yang bertanggung jawab dan mandiri.

“Apalagi di zaman yang serba canggih dan moderen seperti sekarang ini, minat para anak-anak sudah banyak yang berkurang untuk kegiatan Ekstrakurikuler seperti halnya pramuka ini,” Kata Kak bos Winarto.

Lanjutnya, semoga kedepan nya dengan ada nya kegiatan seperti ini akan menjadi motivasi agar anak-anak lebih cendrung belajar mandiri,ndan bertanggungjawab dalam kehidupan sehari-hari dan masyarakat,” harapnya. (Jhon)