Peringatan Maulid Nabi SAW 1444 H, Bupati Parosil Hadiri Pengajian Akbar di Ponpes Hidayatul Qur’an

Lampung Barat – Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus menghadiri pengajian akbar dalam rangka peringatan Mulid Nabi SAW 1444 Hijriah di Pondok Pesanteren Hidayatul Qur’an Pekon Tiga Jaya Kecamatan Sekincau, Minggu 23/10/2022.

Dalam acara yang bertajuk “Meneladani Akhlak Rasulullah SAW Sebagai Bekal Pribadi Yang Luhur” Pakcik sapaan akrabnya bagi Bupati Lampung Barat tersebut memberikan bantuan untuk pembangunan Pondok Pesantren berupa batu bata sebanyak 7000.

Dalam kesempatan itu juga Bupati Lampung Barat melantik forum komunikasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor : B/346/KPTS/III.06/2022 sekaligus Launching Operasi Pasar Bersubsidi secara simbolis ia menyerahkan sembako kepada sejumlah penerima.

Usai melaunching Operasi Pasar Bersubsidi, Pria yang kerab di sapa Pakcik tersebut mengatakan melalui pengajian dirinya berharap dapat menata hati dan menambah pemahaman serta wawasan khususnya di bidang nilai-nilai keagamaan supaya dapat membawa kehidupan yang lebih baik.

“Pengajian ini memiliki peranan penting sebagai momentum dan sarana untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” Sebutnya.

Ia menjelaskan pengajian tersebut dilaksanakan juga dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi dan mendekatkan diri antara Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dengan lapisan masyarakat.

Pakcik meminta kepada semua elemen masyarakat supaya tetap menjaga kerukunan, keamanan dan ketentraman, karena kata Parosil kerukunan dan kebersamaan sebagai modal utama dalam menjaga serta meningkatkan pembangunan.

Di akhir sambutannya, Ia menyampaikan bahwa kepemimpinannya bersama wakilnya Mad Hasnurin akan segera berakhir bulan Desember mendatang, namun pihaknya berkomitmen tujuh program unggulannya di tahun 2023 mendatang akan terus di gulirkan, karena menurutnya program yang telah digagasnya selama ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara tokoh masyarakat Pauzi menyampaikan terimakasih kepada bupati beserta jajaran yang sudah dapat hadir dalam pengajian akbar peringatan Maulid Nabi SAW.

Pauzi mengapresiasi program yang telah di gulirkan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat di bawah kepemimpinan Parosil Mabsus dan Wakilnya Drs. H. Mad Hasnurin.

Ia meminta kepada Bupati Lampung Barat kedepannya dapat melanjutkan program-program yang telah digulirkan, sebab menurutnya seluruh lapisan masyarakat Sekincau sudah merasakan dampaknya secara nyata.

Turut mendampingi Bupati Lampung Barat Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Partinia Parosil Mabsu, Asisten, Kepala Perangkat Daerah dan Camat. (Pin)