66 Peserta Panwaslu di Pesisir Barat Ikuti Tes Wawancara

Pesisir Barat – Sebanyak 66 Calon Anggota Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Pesisir Barat mengikuti Tes Wawancara yang bertempat di Hotel Sartika, Pekon Serat, Kecamatan Pesisir Tengah dan akan berlangsung selama dua hari. Jum’at (21/10/2022).

Diketahui, dari 11 perwakilan dari kecamatan ada dua peserta yang tidak hadir pada tes wawancara tersebut. Yakni kecamatan Pulau Pisang dan Kecamatan Way Krui.

Terkait dua peseta yang tidak hadir tersebut, Ketua Bawaslu Pesisir Barat Irwansyah mengungkapkan bahwa, dalam proses wawancara ini ada dua orang yang tidak hadir, sesuai dengan jadwal dan diperkuat dengan berita acara yang di buat.

Irwansyah juga menyatakan, Perjalanan Tes Wawancara telah berjalan dengan kondusif, meskipun masih banyak kekurangan.

“Kita melaksana kan tes wawancara sesuai dengan juplak dan juknis dari Bawaslu RI,” ungkapnya.

Sementara itu, mengenai permasalahan berita yang berkembang tentang ketidak transparan peserta yang masuk tes wawancara irwansyah mengunngkapkan bahwa semua telah melalui tes tertulis.

“Dari tes tertulis diambil nilai dan ranking terbesar bagi 6 peserta dengan nilai tertinggi dan hasil nya pun kami tidak ada yang mengetahui karena itu sifatnya langsung dan rahasia kami hanya mengumumkan bagi peserta yang masuk sesuai dengan nilai perengkingan tertinggi,bmemang rata-rata  yang masuk muka muka lama tapi bukan berarti ada permainan atau pun titipan namun murni hasil dari jawaban peserta masing masing,” jelas ketua Bawaslu Pesisir Barat itu kepada diksinusantara.com.

Terakhir Irwansyah juga menyatakan, dari 6 peserta yang mengikuti Tes Wawancara nantinya akan di ambil sebanyak 3 peserta dari Setiap perwakilan kecamatan.

“Bukan yang kata nya kata nya hanya formalitas aja dari semua tahapan,” pungkasnya. (Jhon)