Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UIN Lampung Jalin Kerjasama dengan Tunas Mekar Indonesia

Bandarlampung – Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) lakukan kerjasama dengan Sekolah Tunas Mekar Indonesia (TMI) di Gedung PBI GN21, Kamis (13/10/2022).

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antar kedua belah pihak yang langsung ditandatangani oleh Ketua Prodi PBI, Dr Moh Muhassin MHum dan Kepala SMA Tunas Mekar Indonesia, Tri Puji Astuti SSi MPd.

“Kami dengan senang hati menjalin kerja sama dengan TMI, kami juga berkomitmen untuk mempermudah akses pendidikan melalui pengajaran dan pembelajaran ke seluruh kalangan,” ujar Muhassin dalam sambutannya.

Muhassin menuturkan bahwa berdasarkan CNBC News, ketakutan untuk berbicara depan umum dirasakan oleh 75% pelajar. “Itulah mengapa untuk menumbuhkan rasa percaya diri yaitu dengan melatih peserta didik dengan public speaking, yang harus ditumbuhkan sejak dini sampai perguruan tinggi,” ujarnya.

Terdapat 3 hal kesepakatan kerjasama yakni mengenai education and teaching activitiessit-in and internship program, dan community services yang akan difokuskan pada pelatihan public speaking bagi peserta didik.

Dari kerja sama ini, terlahir sebuah pembelajaran yang bisa diakses secara online dan offline yang akan dimulai hari ini.

Harapannya, dari kerjasama tersebut setiap tenaga pengajar dapat memberikan akses dengan mudah pada seluruh peserta didik antar kedua lembaga ini.

Kepala SMA TMI berharap agar kerjasama ini dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. (HI/red)