Wabup Pesibar Resmi Buka LPPD dan SPM Tahun 2023

Pesisir Barat – Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Penginputan Capaian Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) dan Standar Pelayanan Minimal (SPM) tahun 2023 dibuka langsung oleh Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini, Kamis (13/10/2022) bertempat di Hotel Monalisa, Pekon Way Redak, Pesisir Barat.

Dalam kesempatan hadir Plt. Kabag Tapem Sekretariat Daerah, Narasumber dan para peserta sosialisasi.

Wakil Bupati Pesisir Barat A.Zulqoini Syarif, SH dalam sambutannya menyampaikan berdasarkan peraturan Pemerintah No.18 Tahun 2020 tentang peraturan pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2019 tentang laporan dan evaluasi penyelenggaraan Pemerintah Daerah menyatakan bahwa laporan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah yang selanjutnya disingkat LPPD adalah laporan yang disampaikan oleh kepala Pemerintah Pusat yang memuat capaian kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah dan pelaksanaan tugas pembantuan selama 1 (satu) Tahun Anggaran.

Kegiatan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Penginputan Capaian Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) dan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2023 ini dilatar belakangi dalam upaya memaksimalkan capaian kinerja LPPD dan SPM Kabupaten Pesisir Barat Tahun Anggaran 2023.

Di akhir sambutannya Wakil Bupati berharap kegiatan sosialisasi dan bimbingan teknis penginputan capaian Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) dan Standar Pelayanan Minimal (SPM), dimaksudkan.

Wakil Bupati juga meminta perhatian kepada saudara semuanya untuk mengikuti kegiatan Sosialisasi ini dengan serius, sehingga pengetahuan yang telah di dapat dari kegiatan sosialisasi dan bimtek ini dapat di terapkan dan menghasilkan capaian kinerja yang lebih baik. (Hum/Jon)