Hadiri Kejuaraan “Road Race Lampung 2022”, Ini Pesan Bupati Dawam

Lampung Timur – Kita mengenal sebuah kalimat bijak, yaitu :”Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehať”,yang mengandung arti bahwa melalui kegiatan Olahraga, tubuh kita akan menjadi sehat dan akan membentuk jiwa yang sehat pula.

Dengan jiwa yang sehat, diharapkan banyak karya nyata dan bermanfaat dapat tercipta, terutama dari generasi muda yang notabene merupakan generasi penerus bangsa.

Hal tersebut di sampaikan Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo saat menghadiri acara Kejuaraan Terbuka Road Race Lampung Tahun 2022, acara yang berlangsung di komplek Perkantoran Pemkab Lamtim, Sabtu (15/102022)  

Atas nama peribadi dan Pemerintah Kabpaten Lampung Timur, saya ucapkan selamat kepada para pengurus IMI Korwil Lampung Timur yang telah di lantik semoga dapat mengeman amanah yang diberikan dengan baik.

Kita semua menyadari, bentuk pergaulan anak muda di era sekarang ini lebih terbuka, yang sangat menghawatirkan, terlebih lagi dengan merebaknya penyalahgunaan narkotika, pada akhirnya menjuruskepada tindak kriminal. Hal itu dapat diminimalisir, dengan penyelenggaraan kegiatan-kegiatan yang positif dan mendorong generasi muda, untuk menyalurkan hobby dan prestasi mereka.

Saya yakin, dengan event-event seperti ini dapat menumbuhkan minat generasi muda, terhadap kegiatan-kegiatan yang positif, yang pada gilirannya dapat membentuk jati diri, sebagai generasi muda yang berprestasi dan berguna bagi dirinya, keluarga, daerah dan bangsa. “tutur Bupati Dawam

Atas nama Pemerintah Daerah dan selaku Bupati Lampung Timur, saya menyambut baik dengan diadakannya Kejuaraan Terbuka Road Race Lampung Tahun 2022 ini, sebagai sarana dalam mencari bibit pembalap yang berbakat.

Namun perlu diketahui, bahwa hakekat kejuaraan bukanlah sebatas untuk mencari siapa pemenang dan siapa yang kalah. Tetapi nilai sportivitas, kesetiakawanan dan semangat perjuangan yang terkandung di dalamnya, sportif dalam berlomba serta menganggap lawan sebagai motivator.

Semoga dengan kegiatan ini, dapat membentuk generasi muda ke arah nilai yang positif, untuk mengasah dan meraih prestasi, baik ditingkat daerah, nasional maupun internasional. Karena kita ketahui bahwa sebuah bangsa dapat dikenal dan dihargai secara luas dari prestasinya ditingkat internasional, tutup Bupati Dawam. (Asip Riadi)