Perkuat Ideologi Politik, DPW PKB Lampung Berikan Pembekalan Ratusan Bacaleg

Lampung Selatan – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Lampung melakukan pembekalan kepada 385 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Se-Provinsi Lampung.

Acara pembekalan akan berlangsung selama satu hari mulai pukul 09.00 hingga pukul 16.00 WIB, pembekalan tersebut dilaksanakan di Gedung Podomoro, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan.

Ketua LPP PKB Lampung, Dra. Jauharoh Haddad, M.M. mengatakan, ke-385 bacaleg PKB tingkat Kabupaten, Kota, dan Provinsi akan mendapatkan orientasi mendasar tentang struktur dan cara kerja Partai Kebangkitan Bangsa. Karena, hal tersebut penting dilakukan mengingat beragamnya latar belakang para Bacaleg.

“Seperti yang kita tahu Bacaleg ini kan berasal dari profesi dan latar belakang yang berbeda, maka penting bagi mereka mengetahui ideologi politik PKB,” tutur Jauharoh saat diwawancarai, Kamis (13/10/2022).

Anggota Fraksi PKB Lampung tersebut melanjutkan, para bacaleg juga akan diberikan pemahaman tentang politik kebangsaan. Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum PKB Gus Muhaimin juga akan ikut hadir dan memberikan arahan kepada semua Bacaleg guna memperkuat ideologi politik kebangsaan para Bacaleg.

“Spesial juga akan hadir Gus Ketum Muhaimin Iskandar yang akan memberikan arahan kepada para bacaleg,” tutup Kak Jau, sapaan akrabnya.

Sementara, Wakil Ketua DPW PKB Lampung, H. Noverisman Subing mengatakan, Pada Pileg 2024 mendatang, PKB Lampung menargetkan 100 Kursi dari perolehan 72 kursi pada Pileg 2019.

“InsyaAllah pada Pileg 2024 mendatang kita targetkan 100 kursi di Provinsi Lampung, itu sangat mungkin karena pada Pileg 2019 lalu kita sudah memperoleh 72 kursi,” tutupnya. (*)