Mengidap Lumpuh Total, Keluarga Nonsari Butuh Perhatian Pemkab Tuba

Tulang Bawang – Menderita penyakit lumpuh total dan terbaring tidak berdaya, Nonsari (56), seorang Warga Gunung Sakti, Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan menggala, Kabupaten Tulang Bawang butuh perhatian dari para Dermawan dan Pemkab Tulang Bawang, Kamis (13/10/2022).

Berdasarkan keterangan keluarganya, Nonsari tampak terbaring lemah dengan kondisi yang sangat memprihatinkan dengan menderita penyakit Lumpuh Total semenjak Januari 2017 yang lalu.

Semenjak terbaring sakit, yang menjadi pikiran dari suami dan para keluarga bagaimana supaya bisa merawat atau mengobatinya. Soalnya dari segi faktor ekonomi dapat terbilang tidak mencukupi (Tidak mampu).

Nonsari saat ini sangat memperhatikan, dengan kondisi keheatan yang semakin menurun, dengan hanya mengandalkan BPJS untuk biaya pengobatan dan perawatannya tentu saja tidak mencukupi, misalkan seperti kebutuhan Pampers atau buat keperluan lainnya (Diluar BPJS).

Sementara itu, Rosdi (54) selaku suami dari Nonsari, yang kesehariannya hanya berpropesi sebagai buruh harian yang pendapatannya tidak dapat dipastikan, menuturkan, pihak keluarga sudah seringkali membawa Nonsari untuk dirawat dirumah sakit RSUD Menggala, dan sudah berupaya untuk mencari solusi lainnya.

“Namun saat ini terbentur dengan kekurangan biaya dan tidak ada lagi yang bisa dijual atau dilelang untuk biaya pengobatan,” jelasnya.

Dalam kesedihannya, Rosdi selaku kepala rumah tangga yang istrinya dalam kondisi memperihatinkan, ia berharap ada perhatian dari banyak pihak.

“Tentunya berharap dapat perhatian dari Bupati, Dr.Hj. Winarti, S.E.,M.H serta uluran tangan dari para Dermawan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang, agar dapat membatunya,” harapnya. (Tim)