Tokoh Adat Makhga Way Lima Desak PBNU Segera Gelar Konfercab PCNU Pesawaran

Pesawaran – Terkait polemik di tubuh Organisasi Pengurus Cabang Nahdhotul Ulama (PCNU) pesawaran. Tokoh Adat Makhga Way Lima Batin Perwira Kesuma mendesak Pengurus Besar Nahdhotul Ulama (PBNU) melalui pengurus wilayah lampung segera mengadakan Konferensi Cabang.

‘”Saya minta pengurus PBNU memerintahkan PWNU Lampung secepatnya mengadakan konferensi cabang PCNU pesawaran. Hal ini dilakuian tak lain untuk kebaikan dan kemaslahatan Jam’iyyah Nahdhotul Ulama’ itu sendiri” ucap Batin Perwira Kesuma saat di temui dikediamannya, Selasa (11/10/2022).

Selain itu, Batin perwira Kusuma juga mengapresiasi langkah struktural PCNU Pesawaran yang sudah memenuhi
undangan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama guna penyelesaian pelemik dinamika yang belakangan berkembang dan santer di ditubuh PCNU Pesawaran.

“Besar harapan saya pada pengurus PWNU Provinsi Lampung agar kiranya dapat mengakomodir sekaligus ikut berperan dalam menyelesikan persoalan yang terjadi di kepungurusan PCNU kabupaten pesawaran dengan cara bijak dan lebih mengedepankan penyelamatan lembaga organisasi sesuai dengan AD/ART NU”
harap Batin yang juga merupakan cucu dari tokoh penggerak NU Marga Way Lima yaitu Hi.M.Yusuf Rais .

Lanjutnya, peranan pengurus PW NU memiliki pengaruh dan sekaligus berkepentingan secara langsung terhadap hidup dan matinya sebuah organisasi di tiap tiap cabang,

“Pentingnya organisasi NU ini untuk dapat hadir ditengah-tengah masyarakat sebagai penyeimbang disegala persolan ummat terutama dalam aspek kerukunan umat beragama, Namun dengan kondisi kepungurusan PC NU kabupaten pesawaran hari ini tentunya sulid bagi NU sebagai organisasi untuk dapat menjalankan peranannya tersebut” tutupnya. (MP)