Bersama DPRD, Pemkab Tubaba Tandatangani KUA dan PPAS APBD 2023

Tulang Bawang Barat – Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) kabupaten Tulang Bawang Barat menggelar Rapat paripurna dalam agenda pendatangan nota kesepakatan kebijakan umum Anggaran (KUA) prioritas dan Plafon Anggaran sementara (PPAS) APBD 2023, pada Selasa (11/10/2022).

Acara berlangsung di ruang rapat DPRD Tubaba. Hadir dalam rapat, PJ Bupati Zaidirina Wardoyo, ketua serta anggota DPRD, OPD, para camat se Tubaba.

Nota kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD 2023, yang di tandatangani oleh PJ Bupati bersama pimpinan DPRD setempat.

PJ Bupati Tubaba Dr Zaidirina Wardoyo dalam sambutannya menyampaikan, atas nama pemerintah Daerah, saya ingin mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD Tubaba yang telah bersama-sama melakukan pembahasan dalam rangkaian proses penyusunan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2023.

“Penandatanganan Nota Kesepakatan ini merupakan hasil kerja bersama antara eksekutif dan legislatif, yang saling memberikan dukungan serta kontribusi sesuai kewenangan masing-masing, mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan, pengendalian hingga ke tahap evaluasi,” terangnya.

Menurut nya, Dengan ditandatanganinya Nota Kesepakatan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2023 ini, maka akan menjadi dasar dalam hal penyusunan Rancangan Peraturan Daerah dan Rancangan Peraturan Bupati tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2023 yang akan disampaikan dalam waktu dekat.

“Saya berharap agar tahapan penyusunan APBD Tahun Anggaran 2023 dapat berjalan dengan optimal, sehingga kepentingan rakyat dapat kita layani secara maksimal. Semoga Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA – PPAS, tahun Anggaran 2023 ini menjadi awal yang baik dalam membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi rakyat Tubaba Barat,” tutup Zaidirina. (Darwis)