Memulai Pembangunan Masjid Al-Kautsar, Parosil Letakkan Batu Pertama

Lampung Barat – Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus melakukan peletakan batu pertama Masjid Al-Kautsar sebagai tanda dimulainya pembangunan, sekaligus meresmikan Taman Pendidikan Al-qur’an (TPA) yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita di lingkungan X (sepuluh) Simpang Serdang, Kelurahan Way Mengaku, Kecamatan Balikbukit, Senin (10/10/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Parosil Mabsus mengatakan, tujuan pembangunan masjid bukan hanya tertulis dalam salah satu programnya semata, melainkan mempunyai makna tersirat di yaumul akhirat kelak.

“Karena, di zaman modernisasi seperti saat ini sangat dibutuhkan pembangunan sarana pembelajaran mengenai keagamaan sebagai pondasi utama generasi kedepannya,” ujar Parosil.

Kemudian, hadirnya TPA seperti ini salah satu upaya dan ikhtiar untuk memberi pendidikan kepada anak-anak.

“Supaya anak-anak kita jangan sampai menyalahgunakan digitalisasi di zaman modernisasi seperti saat ini,” Sebutnya.

Dirinya juga mengungkapkan rasa haru sekaligus bangganya, sebab dalam pembangunan TPA Al-Kautsar di Simpang Serdang dilakukan dengan cara gotong- royong.

“Kepada seluruh panitia pembangunan TPA dan Masjid Al-Kautsar semoga kedepannya selalu menjaga kebersamaan dan kekompakan, karena dalam melakukan sebuah pembangunan memiliki tantangan yang besar, panitia dituntut memiliki keterbukaan dan tidak mudah tersinggung,” pesannya.

Lanjutnya, Kedepan harus dilakukan evaluasi berjenjang, karena pembangunan TPA dan Masjid Al-Kautsar ini diawali dari kesulitan.

“Jangan sampai kesulitan itu akan berlanjutan sampai selesai, dengan dibangunnya TPA dan Masjid Al-Kautsar ini dapat menghadirkan santri dan santriwati yang berakhlakul karimah dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah,” ujarnya.

Ketua panitia, Marjin menyampaikan, bangunan lokasi pembangunan TPA Al-Kautsar tersebut berdasarkan hibah dari bapak H. Ahmadi Nur Imam Ghozali dan H. Andi Bahtera.

“Pembangunan TPA Al-Kautsar dilakukan secara gotong-royong oleh seluruh masyarakat Simpang Serdang dimulai pada tanggal 26 Desember 2021 lalu,” jelasnya.

Pembangunan TPA Al-Kaustar ini dari awal sampai selesai kami tidak pernah menyewa seorang tenaga kerja pak bupati.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Lampung Barat yang sudah mendukung pembangunan TPA dan Masjid Al-Kautsar baik secara moril maupun materil,” imbuhnya.

Sementara, tokoh masyarakat, Muhdi menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya sebab jalan menuju TPA Al-Kautsar sudah dibangun pemerintah kabupaten lampung.

“Saya mewakili masyarakat simpang serdang mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten lampung barat khususnya terhadap bupati lampung barat H. Parosil Mabsus yang sudah membangun jalan menuju TPA ini,” pungkasnya. (Pin)