“Dugaan Penyelewengan ADD” Kakon Sawang Balak Bungkam

Tanggamus – Kakon Sawang Balak AM memilih bungkam saat dikonfirmasi perihal dugaan upaya penyelewengan BLT DD dan juga realisasi kegiatan pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) yang diperkirakan memakan anggaran senilai Rp.152.223.400; dari 20% total anggaran Dana Desa senilai Rp. 761.117.000;.

Saat dikonfirmasi melalui Via WhatsApp pribadinya pada Jum’at (07/10/2022) lalu, AM (Kakon Sawang Balak) itu tidak memberikan respon apapun kepada Redaksi Diksinusantara.com sampai Minggu, (09/10/2022).

Sementara itu, Resky Ketua Presidium GAKAR Lampung kepada diksinusantara.com mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi kepada beberapa media dan juga mengirimkan surat resmi kepada salah satu organisasi profesi wartawan di Provinsi Lampung guna menelusuri lebih dalam perihal persoalan ini.

“Kita lagi menunggu informasi lebih lanjut dari Tim GAKAR. Setelah itu kita lakukan kajian, kemudian meminta media membantu dan bersinergi dengan GAKAR dalam membongkar dugaan atas kebobrokan ini, termasuk saya sudah koordinasi dengan salah satu Ketua organisasi wartawan di Provinsi, kita minta nanti dibantu untuk gelar konferensi pers, serta turun kelapangan,” Kata dia. Minggu (09/10/2022).

Lebih lanjut ia mengatakan, seharusnya kalau dikonfirmasi media, oknum Kakon harus koperatif, bukan memilih diam dan seolah tidak terjadi apa-apa. “Kami akan kawal dan mengusut tuntas dugaan pengelolaan ADD ini, informasi dan data-data terus kita dalami dan dikumpulkan, jika sudah ditemukan indikasi kuat adanya upaya KKN baru nanti kita laporkan ke APH,” pungkasnya. (Kybar)