Memasuki Tahapan Pemilu 2024, Bawaslu Mesuji Gelar Audiensi Bersama Pemkab

Mesuji – Memasuki tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Mesuji menggelar Audiensi bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji. Kamis (06/10/2022).

Dalam kesempatan itu, Dihadapan Pj. Bupati Mesuji Drs. Sulpakar, M.M, Ketua Bawaslu Kabupaten Mesuji, Apri Susanto, S.Pd. S.H mengatakan bahwa, selain menjalin silaturahmi, pihaknya juga menyampaikan terkait surat pencegahan Netralitas PNS/ASN.

“Bermaksud menyampaikan informasi tahapan yang sudah berjalan kepada Bupati, seperti sarana untuk menunjang efektivitas Kerja pengawasan pemilu,” Kata Apri.

Ia juga mengucapkan terimakasih atas penyambutan dan respon positif dari Pj. Bupati Mesuji berkenan dengan pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024.

Sementara itu, Pj. Bupati Mesuji Sulpakar mengatakan, berkaitan dengan hasil pertemuan hari ini pihaknya bersama Bawaslu Kabupaten Mesuji akan didiskusikan. “Yang pasti, tidak keluar dari regulasi peraturan dalam mengeluarkan kebijakan,” ucap Sulpakar.

“Pemerintah selalu siap bersama Bawaslu menyukseskan dalam menghadapi pemilu 2024. Beberapa waktu lalu pertemuan di Jakarta presiden juga menyampaikan demikian,” tuturnya.

Dan berkaitan dengan surat netralitas Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) akan segera kami sampaikan ke seluruh jajaran perangkat Organisasi Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji sampai tingkat Desa ujarnya

Diruangan Bupati Kabupaten Mesuji Sulpakar yang di dampingi Sekda Syamsuddin S.Sos, Olvin Kepala Badan Keuangan Daerah, pada kesempatan yang sama menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Mesuji mendukung tugas-tugas Bawaslu.

Pertemuan yang berlangsung kurang lebih 90 menit diruang rapat kerja Bupati Mesuji tersebut berjalan khidmat. (Dony)