Kapolres Pesawaran Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Krakatau 2022

Pesawaran – Polda Lampung. Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.Ik., M.Si (Han) mempimpin lansung Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Zebra Krakatau Tahun 2022, yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Pesawaran setempat, Senin (03/10/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolres Pesawaran Kompol Muhammad Riza T, S.H., M.H, PLH Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran Bpk Wildan SE., MM, Kajari Pesawaran Ibu Diana Wahyu Widiyanti, SH., MH, Danramil Tataan Kapten Inf. Sukandi, Hakim Muda Pengadilan Negeri Gedong Tataan Bapak Dewa Giri Sentosa, S.H, Perwira Brigif 4 Mar/BS Lettu Mar Yogi Eka Lendra, DPRD Kabupaten Pesawaran Bapak Heri Yurizal, Kasat Pol PP Bapak Drs. Effendi, M.M, Kadis Perhubungan Pesawaran Bapak Ahmad Syafei, S.Pd., M.Pd, Para Pejabat Utama (PJU) dan Seluruh Kapolsek Jajaran Polres Polda Lampung.

Kemudian diikuti peserta apel dari Brigif 4 Marinir Piabung / BS 1 Pleton, Kodim 0421 Lampung Selatan 1 Pleton, Yonif 143 TWEJ Kompi Senapan A 1 Pleton, Gabungan Personil Polres Pesawaran 4 Pleton, Sat Pol PP 1 Pleton dan Dinas Perhubungan 1 Pleton.

Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra ditandai dengan pemasangan Pita Operasi oleh Kapolres Pesawaran kepada perwakilan dari Polri, Tni, Satpol-PP dan Dishub.

Dalam arahanya, Kapolres Pesawaran menyampaikan amanat Kapolda Lampung Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.Ik., M.Si., M.M, Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah Swt Tuhan yang maha esa atas segala limpahan rahmat dan karunianya sehingga pada hari ini kita dapat melaksanakan, “Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Krakatau 2022” dalam keadaan sehat wal’afiat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada segenap Stake Holders bidang lalu lintas atas kehadirannya pada Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Krakatau 2022 pada hari ini, saya juga berharap sinergitas yang telah terjalin selama ini dapat terus ditingkatkan” harap Kapolres.

Lanjuynya, Keselamatan memang sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalu lintas, salah satu yang menjadi fokus perhatian keselamatan bagi kita adalah bagi pengguna jalan.

“Apel Gelar Pasukan yang kita laksanakan pada hari ini menandakan dimulainya Operasi Zebra Krakatau 2022 dengan tema, “Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcar Lantas Yang Presisi” dimana operasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari dimulai pada tanggal 03 Oktober sampai dengan 16 Oktober 2022

Kapolres melanjutkan, dengan kegiatan ini diharapkan agar anggota yang menjalankan tugas dilapanga supaya mengedepankan bertindak Edukatif, Persuasif serta simpatik humanis, hal itu dilakukan untuk meningkatkan simpatik masyarakat terhadap Polri khususnya Polantas.

” Tujuannya ialah menurunkan
angka pelanggaran serta kecelakaan Lalu Lintas dan meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan guna Kelancaran serta keselamatan lalu lintas yang lebih baik” jelasnya.

Tak hanya itu, Kapolres juga mengatakan untuk mencapai tujuan dan sasaran operasi pada Kapolres mengajak meningkatkan sinergitas antar pemangku kepentingan Kamseltibcarlantas khususnya di Provinsi Lampung, guna terwujudnya rasa aman dan nyaman masyarakat dalam berlalulintas.

“Dengan demikian mudah – mudahan dapat menurunnya angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas” kata Kapolres.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kapolres sampaikan beberapa pesan penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan selama Pelaksanaan Operasi Patuh Krakatau tahun 2022 yaitu, 1. Selalu memohon Doa Kepada Allah Swt tuhan yang maha esa dalam melaksanakan tugas sehingga mendapat perlindungannya. 2. Utamakan faktor keamanan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas.3. Hindari perbuatan kontra produktif yang dapat merusak citra Polri dan selalu menjaga Marwah Polri. 4. Tidak berorientasi pada Gakkum lantas / Tilang mengutamakan kegiatan Preemtif dan Preventif serta tindakan simpatik humanis.5. Laksanakan tugas dan pedomani SOP yang ada dalam setiap pelaksanaan tugas.

“”Selamat melaksanakan tugas Operasi Kepolisian Dengan Sandi Operasi Zebra Krakatau 2022″, Semoga Allah Swt tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan Perlindungan kepada kita sekalian dalam melanjutkan karya dan Pengabdian kepada masyarakat, Bangsa dan Negara” tutupnya. (MP)