Terpilih Secara Aklamasi, Ahmad Sofyan Jabat Ketua DPD HILLSI Provinsi Lampung Periode 2022/2027

Bandarlampung – Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Lampung, Dr. Agus Nompitu S,E. M.T.P. secara resmi membuka acara Musyawarah Daerah (Musda) Ke-IV, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Lembaga Pelatihan Seluruh Indonesia (HILLSI) Periode 2022-2027 bertempat di Graha Patimura. Dalam acara Musda tersebut dihadiri oleh 10 DPC HILLSI Se-provinsi Lampung. (02/10/2022)

Dalam sambutannya Agus Nompitu mengatakan, sebelum Pandemi Covid-19 menerpa tingkat pengangguran di Provinsi Lampung mencapai angka 4,26%, sedangkan dimasa Covid-19 tingkat pengangguran mencapai 4,54% ditahun 2021.

“Dan alhamdulilah ditahun 2022 dengan berbagai pola, menurun menjadi 4,31%.

Jadi, ini patut kita hargai apalagi Indonesia sekarang sedang berada dalam krisis ekonomi, bahkan 60 Negara lainnya mengalami hal yang sama dengan Idonesia,” Kata Kadisnaker dalam sambutannya.

Lanjutnya, Harapan dari Musyawarah Daerah DPD HILLSI Provinsi Lampung dapat melahirkan Program-program strategis, khsusnya dalam meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia, juga penguatan Lembaga-lembaga pemerintah agar lebih Kredibel, kemudian dalam musyawarah ini mudah-mudahan memilih Ketua yang terbaik, dan juga Pengurus yang akan membantu kinerja ketua,” ujarnya disela acara Musda Ke-IV DPD HILLSI Provinsi Lampung tersebut.

Sementara itu, dalam pelaksanaan Musda Ke-IV DPD HILLSI Provinsi Lampung yang di Organisir oleh DPC HILLSI Kota Bandarlampung itu menghasilkan satu nama sebagai Ketua terpilih secara aklamasi, “Dipasal 3 point B kita sama-sama sepakat bahwa Ahmad Sofyan.S,E. Ketua terpilih masa bakti 2022-2027 dan juga dinyatakan sebagai ketua tim formatur,” Ucap Pimpinan Sidang. (Kybar)