“Seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Nasional”, Abdurrahman Wakili Lampung

Lampung Selatan – Abdurahman Soleh pemuda asal Desa Bangunan, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan itu akan mewakili Lampung pada ajang pemilihan Pemuda Pelopor di tingkat Nasional pada awal Oktober mendatang.

Rahman sapa akrabnya mengatakan, ajang pemilihan Pemuda Pelopor ini dilaksanakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Menurutnya hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi dirinya untuk terus berkarya dan berinovasi, sebab ia akan bersaing dengan pemuda-pemuda dari 36 Provinsi se-Indonesia.

“Pertama tentu saya sangat berbangga dan bersyukur. Karena bisa mewakili provinsi Lampung maju ke tingkat Nasional,” Kata Rahman. Jum’at (30/09/2022).

Rahman yang juga dikenal sebagai salah satu tokoh penggagas pencak silat kuntau Semende di Provinsi Lampung khususnya di Kabupaten Lampung Selatan tersebut mengatakan, hanya ada dua Pemuda Lampung yang akan maju pada ajang pemilihan Pemuda Pelopor ditingkat Nasional.

Ia sendiri akan mewakili Provinsi Lampung sebagai Pemuda Pelopor di bidang agama, sosial dan budaya. Kemudian Baitu Nisriba Salsabila pemudi asal Lampung Tengah itu akan mewakili pada bidang pangan.

“Ada dua pemuda yang maju dalam kompetisi nasional ini. Perlombaan akan di mulai pada 3 hingga 6 Oktober mendatang,” Jelasnya.

Rahman yang juga Ketua Komunitas Kita Pemuda itu berharap dalam kontestasi ini masyarakat Lampung khususnya Kabupaten Lampung Selatan dapat memberikan doa dan dukungan kepada dirinya.

“Saya sangat mengharapkan doa serta dukungan dari masyarakat. Saya juga berharap capaian ini dapat memotivasi pemuda untuk lebih semangat dalam berkarya dan menggapai prestasi,” harapnya.

Sementara itu, Isnaini selaku Kepala Desa Bangunan merasa bangga dengan perolehan prestasi yang telah di raih Abdurrahman. Ia juga berharap Pemuda di desa nya ini akan mengharumkan nama Lampung khususnya di Kabupaten Lampung Selatan.

“Kita sangat mendukung dan bangga, semoga pada pemilihan Pemuda Pelopor ditingkat Nasional ini Abdurrahman kembali menorehkan prestasi sehingga mengharumkan nama Lampung, khususnya Kabupaten Lampung Selatan,” harapnya.

Disisi lain, dukungan terhadap Abdurrahman juga disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Provinsi Lampung Refky Rinaldy, S.Sos.

Refky Rinaldy, S.Sos (Ketua DPD AWPI Provinsi Lampung)

“Tentu kita dukung, bukan hal mudah untuk dapat lolos seleksi hingga tingkat Nasional, Lampung patut berbangga dimana Abdurahman secara tidak langsung nantinya akan menjadi representasi dari Lampung, kita patut berbangga dan pemerintah daerah pun pasti demikian, kita akan dukung dan berdoa bersama untuk kelancaran proses yang sedang dihadapi oleh Abdurrahman, sukses dan semangat,” Ucap Refky. (*)