“Pengendalian Inflasi Daerah” Wabup Lambar Hadiri Pengarahan Presiden

Lampung Barat – Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin hadiri pengarahan Presiden tentang pengendalian Inflasi di Daerah, Tindak Lanjut Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia dan Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem, dilaksanakan di Ruang Cendrawasih Jakarta Convention Center, Kamis (29/9/2022).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan kepada seluruh pemimpin lembaga negara, kepala daerah, pangdam, kapolda, dan pimpinan sejumlah BUMN.

Menanggapi arahan tersebut Wabup Lambar mengatakan bahwa Kabupaten Lampung Barat siap menjalankan arahan dan pesan dari orang nomor satu di RI tersebut.

Tidak dipungkiri lajunya inflasi di tanah air sedang marak- maraknya, oleh karenanya Wabup mengatakan bahwa Lambar telah melakukan upaya atasi inflasi dengan cara anggaran Perubahan Kabupaten Lampung Barat (Lambar), tahun 2022 akan lebih menitik beratkan untuk mengatasi inflasi dampak pandemi Covid-19, dan kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Hal tersebut telah diungkapkan terlebih dahulu oleh Bupati Lambar, Parosil Mabsus usai mengikuti rapat paripurna RAPBD-P tahun 2022, Selasa (13/09/2022).

Selain itu, Mad hasnurin juga berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menggelorakan aksi Bangga Buatan Indonesia, yang mana merupakan salah satu strategi percepatan pemulihan ekonomi akibat wabah pandemi Covid-19 melalui penggunaan produk dalam negeri yang diproduksi oleh UMKM di Lambar seperti yang ada saat Liwa expo 2022 beberapa hari lalu.

Selain bagi masyarakat, Presiden Joko Widodo mengarahkan jajaran pemerintah daerah mengurangi pengadaan barang impor dan mendorong penggunaan barang-barang dalam negeri melalui mekanisme pengadaan barang. (Pin)