Bupati Dawam Resmikan Aplikasi “Si Pak De Lamtim”

Bandarlampung – Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo Memberi Sambutan Sekaligus Membuka dan Meresmikan Aplikasi Sistem Informasi Potensi Investasi Daerah (Si Pak De Lamtim) yang dilaksanakan di Hotel Novotel Bandar Lampung, Senin (26/09/2022).

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Moch Jusuf, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Lampung Timur dan Kepala Dinas PTSP Provinsi, Yudi.

Dalam sambutannya Bupati Dawam menjelaskan Aplikasi Sistem Informasi Potensi Investasi  Daerah (Si Pak De Lamtim) ini, diharapkan dapat memberikan informasi potensi investasi Lampung Timur, yang luas, cepat dan terarah, untuk mengurangi hambatan pelayanan, yang selama ini menjadi permasalahan Lampung Timur, sehingga mampu menghilangkan citra negatif dari masyarakat, yang berkaitan dengan pelayanan publik. 

“Melalui momen ini, saya tekankan kepada para pegawai yang bertugas pada instansi layanan publik, harus menunjukkan integritas dan anti terhadap praktik pungli. Sebarluaskan informasi kepada masyarakat, untuk mengurus perizinannya secara mandiri, tanpa melalui perantara atau calo. Para ASN harus disiplin dan konsisten, sesuai waktu pelayanan yang ditentukan, jangan sampai masyarakat menunggu. Kalau bisa dipercepat jangan diperlambat, kalau memang gratis jangan minta bayar, kalau bisa sederhana jangan dibuat rumit”.

Kang Dawam berharap dengan hadirnya aplikasi tersebut dapat meningkatkan pelayanan publik di daerah yang dipimpinnya itu.

“Dengan hadirnya inovasi ini, diharapkan menjadi solusi dalam upaya meningkatkan pelayanan publik di Kabupaten Lampung Timur khususnya pada bidang Penanaman Modal. Selanjutnya kita harapkan semoga akan lebih banyak lagi investor yang berinvestasi di Kabupaten Lampung Timur”. (Asip Riadi).