“HUT Ke-31 Lambar” Ketua AWPI Lampung Apresiasi Bupati Parosil

Lampung Barat – Ketua AWPI Lampung Refky Rinaldy, S.Sos ucapkan selamat HUT ke- 31 Kabupaten Lampung Barat sekaligus memberikan apresiasi kepada Bupati Parosil Mabsus yang dinilai sebagai Kepala Daerah yang konsisten menjaga identitas dan adat budaya lokal setempat.

Bupati Parosil Mabsus

“Selamat HUT ke-31 Kabupaten Lampung Barat semoga selama dibawah kepemimpinan bapak Bupati Parosil Mabsus masyarakat dapat merasakan perubahan dan perkembangan yang positif melalui misi dan program yang telah dirumuskan pemkab Lambar,” Kata Bung Refky sapa akrabnya. Sabtu (24/09/2022).

Ketua AWPI termuda Se-Indonesia itu juga mengungkapkan bahwa, Bupati Parosil salah satu Kepala Daerah yang memiliki segudang ide dan gagasan besar dan mendasar sehingga dalam proses menjalankan misi membangun daerah semua sisi dapat seiring dan sejalan tanpa menghilangkan kultur yang ada di daerah Lampung Barat sendiri.

Pitu Program (Tujuh Program) tersebut yakni :

1. Peningkatan Infrastruktur Mantap

2. Penataan Kota Liwa Sebagai Kota Budaya

3. Semua Bisa Melanjutkan Sekolah

4. Pelayanan Masyarakat Sehat

5. Mensejahterakan Petani

6. Masyarakat Berdaya Saing dan Peningkatan Kinerja Pelayanan Publik

7. Peningkatan Iman dan Taqwa

“Dari Pitu program tersebut hampir berjalan sempurna. Dan selama dibawah kepemimpinan pasangan Bupati Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Mad Hasnurin juga berhasil memperoleh capaian prestasi yang cukup luar biasa baik dari pemerintah daerah hingga pemerintah pusat. Tentu ini menjadi sebuah tolak ukur keberhasilan kepemimpinan Parosil Mabsus memimpin Lampung Barat yang kini berusia 31 tahun,” pungkasnya.

Selain itu, Bung Refky juga meminta agar Bupati Parosil dapat lebih memaksimalkan lagi program yang berkaitan dengan pendidikan dan juga kesejahteraan ekonomi masyarakat kedepannya disisah masa jabatan yang akan segera berakhir.

“Dirasa sangat penting untuk lebih dimaksimalkan lagi dalam sisah waktu jabatan yang sangat singkat ini, dan saya yakin Bupati Parosil dan jajaran dapat menyelesaikan nya dengan cepat dan tepat. Mengingat kita baru saja pulih dari masa Pandemi Covid-19 dan kini ditambah lagi kebijakan pemerintah yang menaikan harga BBM bersubsidi dan dampaknya sangat dirasakan oleh masyarakat kebanyakan, tentu ini menjadi PR besar bagi kepala daerah untuk berupaya menjaga stabilitas dibawah,” ujarnya. (Pin)