Puluhan ASN Pemkab Way Kanan Raih Gelar Insinyur

Way Kanan – Dalam rangka peningkatan kompetensi Aparatus Sipil Negara Program Profesi sebanyak 24 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Way Kanan berhasil meraih gelar Insinyur di wisuda di GSG Universitas Lampung, Sabtu (17/09/2022).

Ke 24 orang tersebut diantaranya, Juanda Alsya. ST.MM Jabatan Sekretaris Dinas PUPR, Ishak.ST. Sekretaris Dinas Pemukiman, Afrizal.ST.MT, Kabid Konstruksi, Achmad Dinan Agustian.ST., Kabid Cipta Karya, Septama. ST.MT., Kabid Bina Marga, M.Hidayat Junaidi, ST., Tehnik Pengairan Muda, Tri Budi Setiawan, S.Pd.T., Tehnik Penyehatan Lingkungan, Sani Kurniawan.ST., Tehnik Jalan dan Jembatan Muda, Rosihan, ST., Tehnik Jalan dan Jembatan Muda, M.Azmi Masruri.ST., Pembina Jasa Konstruksi Muda, Dhesta Ari Andu.ST., Tehnik Tata Bangunan dan Pemukiman Muda.

Sementara 13 ASN Pemkab Way Kanan jabatan pelaksana yang mendapatkan gelar Insinyur dari Unila di Antaranya: Hemdra Wahono, ST., Hanif Syahroni, ST., Achmad Abdul Azis.ST. Tommy Kharizma Husen .ST. Atika Ulima Zhafira, ST., Kadek Edi Artana, ST., Risgianto, ST., Ferdy Erwanda, ST., Jonatan, ST., Poppy Nitiranda Faizah, ST., dan Rawan Utara, ST., Dinas PMK.

Program Profesi Insinyur ini merupakan kerjasama antara Persatuan Insinyur (PI) Indonesia Wilayah Lampung dengan Fakultas Tehnik Universitas Lampung untuk peningkatan sumberdaya manusia melalui program profesi Insinyur.

Hal ini sesuai dengan PP Sekretariatan Negara RI, Program Profesi Insinyur diselenggarakan untuk memberikan arahan pertumbuhan dan peningkatan profesionalisme Insinyur sebagai pelaku profesional yang handal yang berdaya saing tinggi, dengan hasil pekerjaan yang bermutu serta terjaminnya kemaslahatan masyarakat .

Sekretaris Dinas PUPR, Juanda Alsya, ST, MM., mengucapkan, syukur alhamdulilah dapat dilantik sebagai Insinyur di Fakultas Tehnik Universitas Lampung Tahun 2022.

“Semoga dengan diwisudanya kami sebagai Insinyur di berbagai bidang yang ada dapat meningkat kualitas dan profesional bekerja di bidang Pembangunan,” ujarnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Way Kanan, Persatuan Insinyur Indonesia Wilayah Lampung dan Universitas Lampung.

“Semoga ilmu yang didapat bisa berguna dalam pembangunan menuju Way Kanan Maju dan Sejahtera,” tutupnya. (Hendri)