Kapolres Tubaba Pimpin Upacara Sertijab

Tulang Bawang Barat – Kapolres Tulang Bawang Barat, AKBP Sunhot P. Silalahi S.I.K., M.M pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Waka Polres, Kasat Reskrim dan Kasiwas melalui posesi upacara di Lapangan Mapolres setempat, Kamis (08/09/2022).

Adapun Pejabat yang serah terima jabatan yaitu, Waka Polres dari sebelumnya Kompol Gusti Iwan Wiajaya, S.H, M.H Kepada Kompol Heru Sulistyananto, S H, M.H, Kasat Reskrim, AKP Fredy Aprisa Putra, S.H, M.H kepada IPTU Dailami, S.H, dan Kasiwas, AKP Joni Abdullah yang telah memasuki purna bhakti digantikan Oleh IPTU Gutri.

Upacara yang digelar sederhana tersebut meliputi laporan pejabat yang dilantik dan penandatanganan berita acara penyerahan jabatan oleh Kapolres Tulang Bawang Barat yang juga merupakan tindak lanjut dari Keputusan Kapolda Lampung, Nomor KEP/582/VIII/2022 tanggal 27 Agustus 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polda Lampung.

Kapolres AKBP Sunhot P. Silalahi, S.I.K, M.M, mengungkapkan, mutasi pejabat dilingkungan Polda Lampung merupakan salah satu upaya penyegaran organisasi pada aspek sumber daya manusia, serta pembinaan karier yang bersangkutan, oleh karena itu hendaknya disikapi sebagai sesuatu yang wajar.

“Hal ini dilakukan untuk lebih meningkatkan kinerja guna tercapainya keberhasilan pelaksaan tugas Polri sebagai pemelihara Kamtibmas, penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” terangnya.

Dikesemptan itu juga, Kapolres mengucapkan selamat dan tak ketinggalan juga dirinya menyampaikan harapannya kepada pejabat yang baru saja diangkat.

“Kepada Kompol Heru Sulistyananto, yang menjadi Waka Polres Tulang Bawang Barat, IPTU Dailami, S.H sebagai Kasat Reskrim serta IPTU Gutri sebagai Kasiwas semoga upaya-upaya yang telah dilaksanakan oleh pejabat lama, hendaknya dapat dipelihara secara dinamis dan ditingkatkan segera menyesesuaikan diri dan laksanakan tugas yang diberikan kepada saudara dengan penuh semangat dan tanggung jawab, saya berharap kepercayaan Pimpinan dapat saudara laksanakan dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Dan kepada pejabat lama diucapkan terima kasih dengan sepenuh hati telah mencurahkan segenap tenaga, perhatian, dan pemikirannya, karena saudara telah bekerja keras dengan semangat dan penuh rasa tanggung jawab.

Usai pelaksanaan sertijab, dilanjutkan acara kenal pamit di Aula Mapolres dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan lancar serta menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. (Darwis)