Warga Keluhkan Pelayanan Di Puskesmas Belalau

Lampung Barat – Sungguh ironis ditengah gencarnya Bupati Lampung Barat dengan Pitu Program unggulan Bupati Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Mad Hasnurin salah satunya peningkatan pelayanan dan mutu kesehatan dimasyarakat berbanding balik dengan selogan yg selalu digaungkan.

Dengan jargon “LAMPUNG BARAT HEBAT” sangat bertolak belakang sebagai pelayan masyarakat yang seharusnya tidak mengenal waktu dalam melayani masyarakat apalagi ini menyangkut kesehatan, apa yang dialami warga kecamatan belalau yang hendak mengantarkan anaknya berobat disalah satu dokter gigi di Puskesmas tersebut namun hingga jam 9 pagi belum juga ada tanda-tanda kehadiran dari dokter atau tim medis.

Menurut S (warga) kepada Diksinusantara.com melalui Telpon ia mengatakan, “saya sejak jam 8 sampai jam 9 lebih menunggu dokternya belum juga nampak akhirnya saya putuskan untuk mengantarkan anak saya sekolah disebuah Sekolah Dasar (SD) diKecamatan Belalau  dan akan kembali lagi setelah anak saya pulang sekolah,” jelasnya. Selasa (06/09/2022).

Lalu, sambung S, sepulang sekolah, kami sampai jam 12.45 wib di Puskesmas bersama anak saya, oleh petugas menjelaskan tidak ada pendaftaran lagi hari ini sudah tutup jam 13.00 akhirnya saya dan anak saya pulang dengan rasa kecewa yang berharap akan ada pengobatan bahkan rencana saya kalo bisa akan suruh cabut aja gigi anak saya itu yg selama ini sangat mengganggu kesehatan anak saya apalagi kalo datang kambuhnya,” terangnya.

“Saya harap jangan ada lagi Puskesmas di Lampung Barat yang tidak melayani pasiennya, cukup anak saya aja yang mengalami hal seperti ini dan berharap kepada kepala dinas terkait agar mengevaluasi kinerja petugas kesehatan disetiap puskesmas agar tidak lagi terjadi hal yang seperti ini,” harapnya 

Sementara itu, saat dikonfirmasi melalui Via telpon oleh wartawan Diksinusantara.com, kepala Puskesmas belalau mengatakan, memang sudah aturannya pembukaan pendaftaran pasien dari jam 08.00 wib sampai pada pukul 12.00 wib mengenai Pasien yang sudah hadir dari jam 08.00 mungkin dokternya lagi tidak ada ditempat karena ada jadwal Vaksin di Puskes,” terangnya. (Pin)