Mahasantri Baru Mahad Al Jamiah UIN Raden Intan DiKukuhkan

Bandarlampung – Setelah melalui Pekan Orientasi Akademik (Usbu Taaruf), sebanyak 280 mahasantri baru Mahad Al Jamiah UIN Raden Intan Lampung akhirnya dikukuhkan. 

Pengukuhan (Haflah Taaruf) dilakukan oleh Rektor diwakili oleh Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan, Dr Safari Daud MSosI, di Ballroom UIN Raden Intan Lampung, Sabtu malam (27/08/2022).

Wakil Rektor II mengapresiasi kegiatan tersebut dan mengingatkan bahwa Mahasantri Mahad Al Jamiah UIN Raden Intan Lampung merupakan contoh bagi masyarakat.

“Kalian merupakan contoh bagi masyarakat, untuk bersikap moderat dan toleran, tidak saling mengadu domba antara agama dengan ilmu pengetahuan,” tegas Safari dalam sambutannya.

Dia menambahkan agar para mahasantri tidak membenturkan agama dengan ilmu pengetahuan, seperti halnya Islam dengan Pancasila dan Islam dengan UUD 1945. 

Dalam kesempatan ini, Mudir Mahad Al Jamiah UIN Raden Intan Lampung, Ustadz Muhammad Nur MHum, memberikan keyakinan dan peningkatan kepercayaan diri kepada para mahasantri baru bahwa di setiap keterbatasan kondisi, para santri pasti dapat menyelesaikan segala tugasnya dengan baik.

Beragam kreativitas para mahasantri pun turut memeriahkan acara ini dengan menampilkan Grand Opening Perkusi, serta menampilkan drama visualisasi kegiatan yang ada di Mahad.

Turut hadir para mudabbir dan mudabbirah serta pengurus Mahad Al Jamiah UIN Raden Intan Lampung. (Humas/Red)