Bupati Parosil Resmikan Ponpes Assalafiyah Bungin II

Lampung Barat – Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus menghadiri Pengajian Tabligh Akbar sekaligus Meresmikan Pondok Pesantren Assalafiyah Bungin II yang berlangsung di Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Assalafiyah Bungin II, Pekon Pura Mekar, Kecamatan Gedung Surian, Senin (29/08/2022).

Pada Kesempatan itu, Kehadiran Parosil disambut langsung oleh penampilan Marching Band dari SMPN 2 Gedung Surian dibawah binaan Fitriyanti, S.Pd.

Dalam acara tersebut, Parosil juga menyerahkan santunan kepada yatim/piatu dan Bantuan Lansia serta penyerahan bantuan berupa Kartu BPJS dan UMKM berupa Kompor Gas.

Peresmian Ponpes Assalafiyah Bungin II itu ditandai dengan penandatanganan prasasti pembangunan Ponpes yang disaksikan langsung oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Adi Utama, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Partinia Parosil Mabsus, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Barat, Camat dan Peratin Kecamatan Gedung Surian, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu Parosil Mengatakan bahwa, Acara Tabligh Akbar ini merupakan salah satu implementasi program Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, yakni meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

“Maka dari itu saya berharap, jika ada kegiatan pengajian, tolong dihadiri sebab, pengajian ini menjadi ajang untuk menuntut ilmu dalam meningkatkan iman dan taqwa kita,” ujarnya

“Selain itu pengajian ini juga merupakan ajang kita untuk saling bersilaturahmi dan saling mendoakan,” tambahnya.

Ia berharap, pengajian Tabligh Akbar ini konsisten dilaksanakan terus menerus dikalangan masyarakat. Karena, mengaji mampu menebarkan kebaikan kepada siapa saja yang mendengarnya.

“Kegiatan Pengajian Tabligh Akbar ini mampu membawa sebuah keberkahan bagi umat di manapun berada,” ungkapnya Bupati Parosil

Parosil berharap kepada santri dan santriwati dapat tekun dalam belajar ilmu agama di Ponpes tersebut, agar ilmu yang didapat itu akan berguna dan bermanfaat bagi masyarakat.

Parosil berpesan kepada santri dan santriwati untuk memanfaatkan sekaligus menerapkan ilmunya dimasyarakat umum.

“Tolong manfaatkan ilmu yang ada pada tabligh akbar ini, untuk kemajuan dalam rangka meningkatkan akhlakul karimah, khususnya kepada generasi-generasi muda di era meningkatkan teknologi,” katanya.

“Saya harap Peresmian dari Pondok Pesanteren Assalafiyah Bungin II akan menjadi ujung tombak dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap anak,” pungkasnya. (Pin)