Ratusan Pesilat Way Kanan Ikuti Kejurda Kapolres Cup

Way Kanan – Sekitar 130 peserta dari masing–masing perwakilan perguruan Pencak Silat yang ada di Kabupaten Way Kanan mengikuti Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Way Kanan Cup 2022 dengan Tema Menuju Prestasi Pencak Silat Way Kanan untuk Indonesia.

Kegiatan kejuaraan Pencak Silat Kapolres Cup 2022 dibuka oleh Kapolres Way Kanan, AKBP Teddy Rachesna di GSG Pemkab Way Kanan yang diawali dengan pemukulan gong. Kamis, (25/08/2022).

Hadir dalam giat tersebut, Wakil Bupati Way Kanan Ali Rahman, Dandim 0427 / WK Letkol Inf. Charluly Rudi Jatmiko, Kadis Porapar, Ketua KONI, Ketua Karang Taruna, BPBD Way Kanan, Ketua Perguruan Pencak Silat se – Kabupaten Way Kanan dan peserta perlombaan.

Dalam sambutannya, AKBP Teddy Rachesna mengatakan, Kejuaraan pencak silat piala Kapolres CUP Tahun 2022 digelar untuk pemuda dan pemudi Way Kanan untuk dapat menjaring bibit atlit silat berbakat serta berprestasi yang dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Way Kanan sekaligus sebagai wadah silaturahmi, menumbuhkan jiwa persaudaraan, sportivitas, saling menghormati dan menjaga situasi Kamtibmas yang ada di Kabupaten Way Kanan.

“Para peserta kejurda pencak silat ini dapat menunjukan kemampuannya dihadapan dewan juri sehingga nantinya akan menjadi perwakilan Kabupaten Way Kanan ditingkat Provinsi dan membawa nama baik Kabupaten Way Kanan,” katanya.

Dikesempatan tersebut, Teddy Rachesna juga mengajak peserta Kejurda Pencak Silat yang memiliki prestasi sampai tingkat Nasional, apabila ada pembukaan rekrutmen anggota Polri ikut mendaftarkan diri mengikuti seleksi, karena ada jalur untuk para atlit yang diprioritaskan masuk menjadi anggota Polri, dengan ketentuan badan sehat, bebas dari narkoba dan tidak tersangkut tindak pidana, serta memilki prestasi.

“Bertanding dengan sportip, raih prestasi yang terbaik, sehingga mampu menjadi bibit atlit pencak silat di Way Kanan, yang mampu bersaing di provinsi dan Nasional,” ujarnya. (Hendri)