LAKDA Sebut KPK Punya Segudang PR di Lampung

Bandarlampung – Pasca penetapan Prof. Karomani Rektor Universitas Lampung (Unila) sebagai tersangka oleh KPK RI atas sangkaan suap Seleksi Mandiri Masuk Universitas Lampung (Simanila). Lembaga Anti Korupsi Daerah (LAKDA) Lampung sebut KPK masih memiliki segudang Pekerjaan Rumah di Provinsi Lampung.

Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator LAKDA Lampung Sofwan kepada media, Ia mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi sikap tegas KPK dalam melakukan upaya pemberantasan tindak pidana korupsi di Provinsi Lampung.

“Kita apresiasi, namun kita juga perlu mengingatkan KPK bahwa masih banyak Pekerjaan Rumah yang belum selesai di Provinsi Lampung. Seperti penyelesaian rentetan kasus yang melibatkan Kepala Daerah seperti di Kabupaten Lampung Selatan baik mantan Bupati Zainuddin Hasan dan Bupati Menjabat, semua harus di ungkap, agar kepercayaan publik terhadap KPK tetap terjaga,” Kata Sofwan.

Selain itu, rentetan kasus mantan Bupati Lampung Tengah Mustafa yang juga menyeret beberapa nama pejabat tinggi di Provinsi Lampung hingga pusat  seperti Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, Anggota DPR RI Ela Siti Nuryamah yang mana dalam persidangan sempat disebut-sebut.

“Masih banyak lagi kasus-kasus lainnya, mungkin untuk lebih jelasnya kami sedang berupaya membangun komunikasi kepada pihak KPK untuk berdiskusi dan berdialog langsung,” ujarnya.

Kami dari LAKDA juga akan mengajukan permohonan langsung kepada KPK RI untuk menyikapi isu adanya indikasi praktik Kolusi, Korupsi dan Nepotisme serta Gratifikasi dilingkungan kampus UIN Raden Intan Lampung yng belakangan sempat mencuat, sambung Sofwan. (Rr)