Belly Oscar Pimpin langsung Upacara Detik-detik Proklamasi di Kecamatan Mesuji Timur

Mesuji – Camat Mesuji Timur Bely Oscar, S.H, M.H bertindak sebagai Inspektur upacara peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia wilayah kerja Kecamatan Mesuji Timur, dilapangan desa Wonosari, Rabu (17/08/2022).

Dalam sambutanya, Beli Oscar mengatakan, Masyarakat harus mampu aktif dalam menyambut dan mempersiapkan HUT RI. Diantaranya ikut mengenang dan merasakan perjuangan para pahlawan terdahulu dalam mempertahankan NKRI.

“Untuk menjaga kekhidmatan dan menghormati peringatan HUT RI ke 77, seluruh masyarakat harus bisa berpartisipasi dalam merayakan kemerdekaan. Banyak cara untuk kita menghargai para pejuang dulu di era sekarang, salah satunya ya dengan pelaksanaan upacara ini. Kibarkan Bendera Merah Putih, di halaman rumah kita, menjaga kebersihan lingkungan, saling menghormati sesama tetangga dan masih banyak lagi,” ucapnya.

Dirinya juga mengajak masyarakat guna menghentikan semua kegiatan dan aktivitas pada 17 Agustus (2022) ini

“Kita bersama-sama mengenang bagaimana pejuang dulu mempertahankan Negara Republik Indonesia dengan sederhana kita ambil sikap sempurna, berdiri tegak, untuk menghormati Peringatan Detik-Detik Proklamasi,” imbuhnya.

Lanjutnya, berjuang zaman dulu dan sekarang tentu jauh berebeda, cara berjuang saat ini yaitu kita tanamkan nilai-nilai Pancasila lalu kita praktekan dalam kehidupan bermasyarakat kemudian mengikuti norma-norma yang berlaku.

Tak lupa Beli selaku camat mengajak seluruh lapisan masyarakat melalui peserta upacara untuk terus mendukung kinerja Pj Bupati Drs Sulpakar M.M.

“Mari kita dukung terus pak Bupati dalam melakukan terobosan – terobosan kerja melalui semboyan, beliau etos kerja Bergerak Bersama Maju Semua” tutupnya.

Diketahui, dalam upacara tersebut hadir dan menjadi peserta upacara hari peringatan kemerdekaan Indonesia diantaranya, Kapolsek Mesuji Timur, Iptu Heri Ramanda, Forkopimcam Mesuji timur, Direktur PT Bank BRI, Kepala Puskesmas dan Anggotanya, Kepala Sekolah dan staf guru, dan siswa, Tenaga Pendamping Desa, Kepala Desa Beserta jajaran Perangkat nya se-kecamatan Mesuji Timur, TP PKK, Perguruan Pencak Silat, Seluruh lapisan Ormas di wilayah Mesuji Timur, Tokoh Masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama. (Doni)