Apel Kehormatan dan Renungan Suci, Menu HUT RI di Lambar

Lampung Barat – Dandim 0422/LB, Letkol Czi. Anthon Wibowo pimpin pelaksanaan apel kehormatan dan renungan suci yang dilaksanakan tepat pada pukul 00.00 WIB diatas pusara para pahlawan, Selasa (16/08/2022)

Dalam pelaksanaan apel kehormatan dan renungan suci yang berlangsung khidmat tersebut, Bupati Lampung Barat menyampaikan, tujuannya untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa yang telah berjuang dan gugur dalam mempertahankan kemerdekaan RI.

“Cara mengisi kemerdekaan jika untuk anak sekolah atau siswa diwajibkan untuk belajar dengan baik, itu cara mengisinya. Selain itu, dalam mengisi kemerdekaan bagi masyarakat umum ialah dengan cara patuh terhadap pemimpin dan peraturan negara,” ujarnya.

Dirinya juga mencontohkan seperti halnya memasang bendera merah putih pada perayaan HUT RI pun termasuk dalam rangka mengisi kemerdekaan.

Kemudian, dalam bentuk menghargai jasa para pahlawan, Parosil meminta seluruh lapisan masyarakat untuk ikut andil dan turut serta memelihara hasil pembangunan, Menjaga dan memelihara hasil-hasil pembangunan

“Itu sudah sama halnya dengan menghargai jasa para pahlawan, Pahlawan itu bukan hanya pahlawan pergerakan kemerdekaan saja, kita yang mengisi hari ini juga sudah termasuk pahlawan,” jelasnya.

Diketahui, apel tersebut juga dihadiri Wakil Bupati, Drs. Mad Hasnurin (PM),Ketua DPRD Lampung Barat, Edi Novial S.Kom, Kapolres Lampung Barat, AKBP Heri Sugeng Priyanto, Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Barat Deddy Sutendy, SH., MH, Kepala Kementerian Agama Lampung Barat, Maryan Hasan, Kepala Pengadilan Negeri Liwa, Awaluddin H. A. SH., SOS., Assisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah Lampung Barat. (Pin)